Bamsoet: OLX Autos IMX 2022 Jadi Kebangkitan Industri Modifikasi dan Aftermarket

DAPURPACU – Gelaran OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2022 yang bakal dihelat pada 1-2 Oktober di JCC Senayan, Jakarta, diklaim sudah mencapai 90 persen.

Dengan mengusung tema besar ‘The Indonesian Kalcer’, terbilang di kali kelima ‘pesta’ para pecinta modifikasi ini bakal disuguhkan sesuatu yang jauh berbeda dari pada sebelumnya.

Tak bisa dipungkiri juga bahwa gelaran OLX Autos IMX 2022 menjadi pemicu makin berkembangnya industri pendukung otomotif, khususnya produk-produk aftermarket.

Hal itu diamini oleh Ketua IMI Pusat, Bambang Soesatyo, yang menurutnya potensi industri modifikasi aftermarket Nasional semakin berkembang dari tahun ke tahun.

“Hadirnya rangkaian IMX yang sudah berjalan selama 5 tahun ini telah menjadi wadah kreatif untuk mengembangkan minat, bakat dan kreativitas anak muda Indonesia,” ujar Bamsoet, disela temu media di Jakarta, Rabu.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua MPR RI mengakui, dirinya turut terjun langsung melihat proses kreatif dari para kontestan Black Stone Live Modz Challenge 2022.

Baca juga:  Begini Detail Mobil Supergiveaway OLX Autos IMX 2022

Di tiap kunjungannya, berbagai kreasi yang dilakukan membuatnya yakin jika industri otomotif khususnya modifikasi memiliki prospek yang cerah di beberapa tahun ke depan.

Namun, lanjut Bamsoet, seiring percepatan tren kendaraan listrik saat ini, para pelaku industri modifikasi dan aftermarket harus mampu menjawab tantangan di masa depan.

Menurutnya, Peraturan Presiden mendorong semua pihak untuk mempercepat migrasi mobil berbahan bakar fosil (BBM) ke kendaraan listrik, serta menjadi solusi di tengah tingginya harga BBM.

“Hal ini yang mesti diperhatikan para bengkel modifikasi supaya dapat mengimbangi peralihan tren kendaraan dan tetap menghasilkan inovasi,” jelasnya kemudian.

Di sisi lain, IMX Project Director, Andre Mulyadi memaparkan, dalam lima tahun IMX digelar, pihaknya terus beradaptasi dengan situasi dan kondisi untuk memberikan pengalaman yang berbeda.

Tak terkecuali pada IMX tahun ini, dimana pria yang merupakan founder NMAA tersebut tetap menyuguhkan pertumbuhan industri modifikasi dan aftermarket dalam balutan unsur lifestyle.

Baca juga:  Maxdecal Pamer Produk Unggulan di OLX Autos IMX 2022, Paduan Otomotif dan Lifestyle

“Konsep OLX Autos IMX 2022 bakal menghadirkan nuansa yang tak pernah dilihat di even manapun sebelumnya, silahkan berkunjung dan nikmati keseruannya bersama keluarga,” tandasnya.

Adapun tiket pre-sale masih tersedia hingga 23 September yang dibanderol Rp75 ribu, melalui situs www.imx.events. Sementara untuk normalnya seharga Rp100.000.

Setiap pembelian tiket pre-sale akan mendapatkan tambahan cashback sebesar Rp25 ribu, melalui HematPay di aplikasi Bank Neo Commerce. [dp/MTH]