Toyota Yaris ‘Bersolek’, ini Ubahan dan Bedanya Dengan Versi Lama

DAPURPACU – Tanpa seremoni resmi, PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan versi penyegaran hatchback andalannya, Toyota Yaris untuk Yaris model 2023, Rabu (10/5) lalu.

Untuk ubahan kali ini sekilas tidak ada yang berbeda secara signifikan dengan model terdahulunya, hanya sedikit item yang mengalami perubahan baik pada eksterior maupun di interiornya.

Yaris model 2023 hadir dengan warna baru (two tone) dan grill dibalut hitam metalik. Total ada enam warna, yaitu Super White II, Attitude Black Mica dan Gray Mica.

Sementara untuk warna kombinasi (two tone) meliputi Black + Super White II, Black + Red Mica Metallic, serta Black + Citrus Mica Metallic.

Kesan sporty semakin tegas berkat penyematan New Tape Striped pada bagian bodi samping. Selain ubahan dari tampilan, interior juga mendapatkan beberapa penyegaran termasuk sistem hiburannya.

Ukuran head unit model floating dibuat lebih besar, dari 7 inci menjadi 9 inci yang dapat terhubung smartphone. Bahan jok memadukan kain, dan semi kulit untuk varian 3 airbag, dan full leather untuk tipe 7 airbag.

Baca juga:  Ryan Nirwan dan Adi Indiarto Raih Podium Kejurnas Sprint Rally 2024 Seri ke-3

Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, Toyota terus berkomitmen menghadirkan solusi mobilitas yang dapat memberikan pengalaman berkendara berbeda dan tentunya aman, serta nyaman.

“Seperti pada Toyota New Yaris 2023 ini yang juga kami harapkan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan, khususnya yang berjiwa muda dan ingin tampil beda dengan hatchback yang lincah, fun to drive serta memiliki tampilan yang kini jauh lebih sporty,” ujarnya.

Penyegaran lainnya terdapat fitur Panoramic View Monitor yang menampilkan tampilan atas mobil pada layar sistem navigasi. Pengemudi dapat memantau sekeliling mobil seolah-olah transparan.

Hadirnya fitur tersebut memberikan kemudahan bagi pengemudi ketika melakukan manuver di medan jalan yang sempit.

Selain itu, TAM juga melengkapi kehadiran Yaris terbaru ini dengan layanan T-Intouch untuk menghubungkan mobil melalui aplikasi mToyota di smartphone.

Adanya layanan ini pengguna bisa melihat posisi mobil terakhir di parkir dari gawai, informasi kendaraan, pengingat servis, hingga layanan call center Toyota dan road assistance.

Baca juga:  Toyota Perluas Outlet Charging Spot di Pusat Perbelanjaan ini

Toyota New Yaris ditawarkan dalam beberapa varian dengan harga mulai dari Rp326,100 juta sampai dengan Rp349 juta on the road (OTR Jakarta).

Sebagai informasi, sejak diluncurkan pada 2006 silam sampai saat ini (Maret 2023), Toyota Yaris telah terjual lebih dari 211 ribu unit (wholesales). [dp/TH]

Harga dan Skema Kredit Toyota New Yaris 2023 (OTR Jakarta)
– New Yaris S M/T GR Sport 3 Airbags : Rp326.100.000
– New Yaris S CVT GR Sport 7 Airbags : Rp345.000.000
– New Yaris S CVT GR Sport 3 Airbags : Rp338.200.000
– New Yaris S M/T GR Sport 3 Airbags Dual Tone : Rp330.100.000
– New Yaris S CVT GR Sport 7 Airbags Dual Tone : Rp349.000.000
– New Yaris S CVT GR Sport 3 Airbags Dual Tone : Rp342.200.000

Previous articleUnited E-Motor TX-1800, Paket Performa Komplit Tapi Ramah di Kantong
Next articleBeli DFSK Super Cab Sekarang, Gratis Liburan ke Bali