Bekal Arbi Aditama Berlaga di JuniorGP Jerez Akhir Pekan ini

DAPURPACU – Fadillah Arbi Aditama mengaku siap menghadapi putaran ketiga ajang balap FIM JuniorGP, di Circuito de Jerez-Angel Nieto, Spanyol, Minggu (4/6) nanti.

Pebalap ‘jebolan’ Astra Honda Racing Team (AHRT) ini bertekad akan melakoni dua race yang dilaksanakan secara maksimal hingga haris finish untuk meraih poin positif.

“Tahun lalu saya tidak meraih hasil yang bagus di Jerez. Akhir pekan ini, saya akan lebih fokus bersaing dengan optimal,” imbuh Arbi, dalam siaran resminya, Jumat.

Seri ketiga FIM JuniorGP ini akan dimulai pada hari ini lewat sesi latihan bebas sampai pada kualifikasi di hari berikutnya, Sabtu (3/6) nanti.

Tekad kuat Arbi untuk bisa tampil lebih baik dari putaran sebelumnya di Valencia, dimananyaris masuk top 15 pada balapan pertama, namun jatuh saat berada di posisi enam besar pada balapan kedua.

Tahun lalu, Arbi pertama kali menjajal sirkuit Circuito de Jerez-Angel Nieto dengan memulai start dari baris ke delapan dan berkompetisi ketat sepanjang balapan.

Pengalaman berharga di musim lalu tersebut menjadi bekal bagi Arbi untuk dapat berupaya maksimal menaklukkan sirkuit yang sama pada akhir pekan ini.

Pada sirkuit yang juga digunakan dalam MotoGP ini, Arbi akan berusaha meningkatkan kecepatan dan menjaga ritme balapan seperti yang sudah dia tunjukkan pada awal musim.

Dua balapan JuniorGP akan digelar pada Minggu nanti, dimana masing-masing balapan dimulai pada pukul 16:00 WIB dan 19:00 WIB. [dp/TH]

Previous articlePlaza Subaru Surabaya Hadirkan Layanan Lengkap Buat Konsumen
Next articleJadi Member Honda VIP Platinum+, Banyak Untungnya Loh!