Keunggulan The New SUV Mitsubishi Ada pada Keempat Mode Penggeraknya

DAPURPACU – Model SUV terbaru ‘garapan’ Mitsubishi Motors dan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bakal melakoni world premiere di ajang GIIAS 2023, 10 Agustus mendatang.

Rasa penasaran yang tinggi terus terlontar dari para loyalis pabrikan berlambang tiga berlian itu, termasuk publik Indonesia mengenai akan seperti apa tampilannya kelak.

Beragam kisi-kisi terus digelontorkan oleh MMKSI terkait ‘amunisi’ utama yang bakal disematkan pada model SUV teranyarnya. MMKSI menjanjikan banyak hal menarik yang bakal dihadirkan.

The New SUV Mitsubishi Motors dijanjikan bakal menampilkan desain yang futuristik, atmosfer kabin lapang yang didukung ‘berjubelnya’ kompartemen, serta fitur-fitur menarik yang jadi pembeda dari kompetitornya.

Salah satu fitur yang paling diunggulkan adalah hadirnya fitur empat mode penggerak, termasuk di dalamnya mode Wet. Mode ini diyakini sesuai dengan kondisi geografis dan cuaca di Indonesia.

Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida meyakini produk SUV terbaru Mitsubishi ini bakal cocok dikendarai oleh konsumen dalam kondisi apapun.

Baca juga:  Simak Lengkapnya Diler Pertama Mitsubishi di Pulau Madura

“The New SUV Mitsubishi Motors ini memang bukan buat Paris Dakar. Mobil ini dikembangkan untuk pasar Indonesia. Indonesia berarti dari Jakarta hingga seluruhnya,” ujar Tsuchida.

“Mobil ini kan punya driving mode empat, salah satunya Wet Mode. Mode berkendara ini bisa disesuaikan dengan jalan apa pun,” jelasnya beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi tambahan, keempat mode penggerak yang ditawarkan yaitu Normal, Wet, Gravel dan Mud, bisa dipilih sesuai dengan kondisi jalan yang sedang dilalui.

Untuk Wet Mode mampu meminimalisir kemungkinan kehilangan kendali kemudi sekaligus memberikan kenyamanan berkendara tanpa rasa khawatir di medan jalan yang tiba-tiba tergenang air akibat hujan.

Keempat mode ini terintegrasi dari Active Yaw Control (AYC), yang meningkatkan kemampuan kendali dengan menyesuaikan tenaga penggerak pada roda depan, kendali traksi, yang mengontrol gerakan ban, kendali mesin dan kendali power steering.

Guntur Harling, General Manager Product Strategy Division PT MMKSI, menuturkan bahwa Wet Mode yang akan diperkenalkan pertama kali ini dirancang mempertimbangkan wilayah di ASEAN pada umumnya.

Baca juga:  Simak Lengkapnya Diler Pertama Mitsubishi di Pulau Madura

“Wet Mode bisa memberikan kenyamanan dan safety feeling yang lebih baik saat berkendara, baik dalam kondisi jalan basah, tergenang air, bahkan banjir sekalipun,” tandasnya. [dp/TH]

Previous articleDemi Perluas Penggunanya, Garda Oto Terapkan Strategi ini
Next articleDiler Wuling Kumala Alauddin di Makassar Resmi Beroperasi