Display Teknologi DNGA Daya Tarik Daihatsu di GIIAS 2023

DAPURPACU – Keunggulan Daihatsu New Global Architecture (DNGA) menjadi daya tarik yang dihadirkan pada booth Daihatsu dalam ajang pameran GAIKINDO Indonesia International Autoshow (GIIAS) 2023.

Melalui GIIAS, Daihatsu ingin pelanggan dan masyarakat umum mengenal lebih jauh keunggulan DNGA yang dikemas secara fun-edutainment di area Technology Display.

Pengembangan produk berbasis Daihatsu New Global Architecture (DNGA) semakin ditunjukan Daihatsu. Keunggulan platform DNGA telah ditunjukan melalui tiga model mobil buatan Daihatsu yang diproduksi di Indonesia, yakni Rocky, Xenia dan Ayla.

Produk Daihatsu dengan platform DNGA dirancang sesuai kebutuhan pelanggan dengan 3 tujuan utama yakni kualitas tinggi dengan harga terjangkau, fokus hingga detail terkecil, dan teknologi terkini untuk semua.

Khusus pada GIIAS 2023, Daihatsu yang mengemas informasi DNGA melalui fun-edutainment di area Technology Display. Mwnghadirkan display beberapa part DNGA dan simulator game berkendara Daihatsu Ayla.

Hal menarik yang mengundang mata pengunjung adalah kehadiran series hybrid engine melalui Rocky S-HEV versi Jepang. Tentunya melalui display Rocky S-HEV dapat memberikan informasi sistem kerja bagi para pengunjung.

Teknologi yang juga dihadirkan pada booth Daihatsu adalah Front dan Rear Suspension kendaraan Astra Daihatsu Ayla. Komponen tersebut telah mengalami pembaharuan karakteristik desain suspensi.

Sehingga menghasilkan getaran serta gerakan mengayun lebih lembut demi memberikan kenyamanan dalam berkendara.Untuk display Rear suspension, kini telah dilengkapi Torsion Beam belakang yang lebih kuat sehingga Astra Daihatsu Ayla lebih stabil saat bermanuver.

Perpaduan antara chassis dan body kendaraan Daihatsu Ayla juga turut ditampilkan pada booth Daihatsu di GIIAS 2023. Bagian chassis memiliki desain yang dibuat menyambung dari depan ke belakang sehingga lebih kuat, stabil dan aman.

Keunggulan desain chassis belakang membuat berkendara Astra Daihatsu Ayla tetap dapat berakselerasi dengan stabil pada kecepatan tinggi, sehingga berkendara dapat tetap aman dan nyaman. Pada desain bodi mobil serta kombinasi chassis kendaraan yang menyambung dari depan ke belakang dapat mengurangi getaran kendaraan.

Display teknologi Daihatsu lainnya adalah electric power steering yang telah mengalami pembaharuan sehingga lebih kuat dan mampu meningkatkan pengendalian makin responsif dan menyenangkan.

“Sebagai produsen mobil yang cocok bagi keluarga dan kaum muda, Daihatsu ingin selalu berinovasi melalui teknologi keluaran terbaru dan terbaik. Di GIIAS 2023 ini, Daihatsu memperkenalkan teknologi dan display berbasis DNGA sehingga masyarakat lebih mengetahui keunggulan dan kecanggihan teknologi mobil Daihatsu,” ujar Meddy Hamdani, Design Engineering Division Head PT Astra Daihatsu Motor. [dp/DB]

Previous articleLantian Juan Sukses Rebut Juara Umum Trial Game Dirt 2023 Putaran Keempat
Next articleWuling Gandeng Bank Mandiri Tawarkan Promo, DP Cukup Rp5 Juta