Grand Vitara dan New XL7 Hybrid Dominasi GIIAS 2023 Untuk Kendaraan Ramah Lingkungan

DAPURPACU – Sukses dalam penyelenggaraan pameran GIIAS 2023 di ICE BSD pada 21 Agustus 2023 yang lalu, pengunjung diperkenalkan pada sejumlah inovasi menarik dalam industri otomotif. Salah satu sorotan utama pameran tersebut adalah kehadiran “Hybrid World” dari Suzuki, yang berhasil mencuri perhatian melalui teknologi canggihnya Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Suzuki memperlihatkan komitmen perusahaan untuk terintegrasi secara harmonis menjadi entitas yang lebih ramah lingkungan. Data internal mencatat bahwa sekitar 35% dari total pengunjung yang mengikuti uji coba mobil Suzuki menunjukkan minat besar terhadap Grand Vitara. Selanjutnya, permintaan tertinggi juga diraih oleh varian New XL7 Hybrid dan All New Ertiga Hybrid.

Tingginya permintaan ini memperlihatkan adanya daya tarik teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS), kepercayaan konsumen terhadap kualitas produk Suzuki, serta kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan sekitar dengan langkah-langkah kecil seperti mengadopsi teknologi hybrid dalam aktivitas sehari-hari.

“Pengalaman berkendara secara langsung tentu menjadi salah satu kunci utama yang efektif dalam memilih mobil ketika hendak membeli kendaran tersebut, karena calon konsumen bisa memegang langsung setir kemudi, mencoba beragam fitur dan teknologi yang disematkan di mobil tersebut, serta mengetahui performa kendaraan.

Baca juga:  Suzuki Ajak Siswa SD/SMP Gelar Aksi Bersih-bersih Pantai

Dari catatan kegiatan test drive ini dapat ditarik kesimpulan bahwa Grand Vitara berada pada posisi tertinggi sebagai mobil yang paling banyak diminati oleh pengunjung. Posisi kedua diduduki oleh New XL7 Hybrid yang baru saja mengaspal pada Juni 2023 lalu dan disusul dengan LMPV yang lebih dahulu diperkenalkan pada pertengahan tahun lalu yaitu All New Ertiga Hybrid,” tutur Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Grand Vitara merupakan satu produk unggulan milik Suzuki yang hadir dengan berbagai fitur yang mengikuti perkembangan teknologi dan kebutuhan masyarakat Indonesia. Kecenderungan otomotif saat ini yang mengarah pada mesin lebih ramah lingkungan, sesuai dengan langkah Suzuki yaitu menyematkan teknologi SHVS pada Grand Vitara sehingga dapat memberikan pengalaman baru ketika berkendara atau berpetualang bersama salah satu SUV milik Suzuki yang legendaris dan handal dalam menerjang beragam medan jalan.

Penyematan teknologi serta fitur disetujui oleh salah satu partisipan test drive, yaitu Agus, 50 tahun. Sebagai salah satu penggemar produk dari Suzuki, beliau ingin menghadiahkan diri sendiri salah satu SUV legendaris yang dapat diandalkan dalam berbagai medan jalanan untuk menunjang kegiatan harian. Alasan itulah yang membuat pria yang berasal dari Bali ini memilih untuk menjajal sendiri ketangguhan dan kemewahan yang dimiliki oleh Grand Vitara di area test drive yang telah disediakan oleh penyelenggara pameran otomotif GIIAS 2023.

Baca juga:  Suzuki Ajak Siswa SD/SMP Gelar Aksi Bersih-bersih Pantai

Dari jalur dan rintangan yang telah diberikan, Agus menyampaikan bahwa kegiatan test drive ini cukup memberikan gambaran secara singkat berkendara menggunakan Grand Vitara dengan menjajal langsung fitur modern yang dimiliki hingga kenyamanan yang diberikan ketika duduk di dalam mobil.

Posisi kedua diduduki oleh New XL7 Hybrid yang mencatatkan 25% dari jumlah keseluruhan pengunjung Suzuki yang melakukan test drive. Salah satunya ada Morgan, warga Jawa Barat yang memilih New XL7 Hybrid sebagai kendaraan yang ia uji pada saat datang ke GIIAS 2023.

Impresi positif yang pertama ia tangkap adalah suspensi yang dimiliki oleh mobil ini tetap memberikan rasa nyaman dan aman ketika berhadapan dengan kondisi jalanan yang bergelombang. “Mengendarai New XL7 Hybrid memberikan impresi yang sangat baik karena mobil terasa sangat stabil ketika medan kurang baik ataupun saat bermanuver. Suspensi yang ada pada mobil ini saya rasa cukup menunjang ketika berkendara di berbagai tipe jalan di Indonesia,” terang Morgan.

Baca juga:  Suzuki Ajak Siswa SD/SMP Gelar Aksi Bersih-bersih Pantai

Salah satu keunggulan yang dimiliki mobil ini yaitu memiliki ukuran ground clearancenya setinggi 200 mm yang membuat New XL7 Hybrid mampu melewati kondisi medan jalanan yang beragam dengan nyaman berkat dan bebas rasa khawatir. Selain itu, adanya penambahan teknologi SHVS yang menggabungkan Integrated Starter Generator (ISG) dengan Lithium-Ion Battery turut berkontribusi dalam memberikan efisiensi yang lebih baik dalam kondisi lalu lintas padat seperti saat berkendara di perkotaan.

“Dari perolehan ini kami menyadari bahwa adanya pergeseran minat dan kesadaran masyarakat yang kini beralih pada pemilihan kendaraan yang dapat memberikan dampak baik bagi lingkungan. Teknologi Hybrid menjadi pilihan teknologi yang tepat untuk beralih dan membiasakan diri para pelanggan dalam hal berkontribusi untuk menjaga kondisi lingkungan,” tutup Donny.

Untuk informasi selengkapnya, dapat rekan-rekan ketahui melalui dokumen beserta foto pendukung yang terlampir pada e-mail ini. [dp/BGS]

Previous articleDAM Gelar Honda Genuine Parts Creative TIKTOK Video Workshop
Next articleRoyal Enfield Resmikan Flagship Store Terbaru di Bali, ini Fasilitasnya