Suzuki Tembus Target Jualan di GIIAS 2023 Semarang

DAPURPACU – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil menutup gelaran GIIAS 2023 Semarang dengan capaian 182 pemesanan unit (SPK), atau 46 persen lebih besar dari target.

Dari jumlah tersebut, lini produk hybrid memberikan sumbangsih besar pada pencapaian pemesanan unit yang diperoleh sepanjang pameran berlangsung, baik dari New XL7, All New Ertiga dan Grand Vitara.

Randy Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS mengatakan, penjualan Suzuki mengalami peningkatan sebesar 243% jika dibandingkan pada penjualan GIIAS Semarang tahun sebelumnya.

Dia meyakini, melalui pameran otomotif seperti ini menjadi momen yang tepat bagi brand, untuk memperkenalkan keunggulan teknologi serta pengalaman berkendara mobil Suzuki.

Suzuki juga menghadirkan berbagai promo menguntungkan bagi konsumen dan pengunjung yang melakukan transaksi di booth Suzuki.

“Menilik kebutuhan masyarakat Semarang, pada GIIAS Semarang 2023 ini kami fokus memberi promo pada kendaraan hybrid seperti New XL7, All New Ertiga dan Grand Vitara,” ungkapnya dalam siaran resmi.

Baca juga:  Bengkel Siaga Suzuki 'Digeruduk' Konsumen Sepanjang Lebaran

Seperti diketahui, Suzuki kembali menghadirkan konsep ‘Hybrid World’ pada booth yang berlangsung di Marina Convention Center, sebagai destinasi ketiga dari rangkaian GIIAS The Series 2023.

Sebanyak 4.000 pengunjung mendatangi booth Suzuki sepanjang 18-22 Oktober lalu, untuk melihat langsung ketiga produk hybrid andalannya.

New XL-7 Hybrid berhasil mendominasi capaian penjualan sebesar 24% dari total selama di GIIAS Semarang 2023. Lalu All New Ertiga Hybrid dengan total penjualan sebesar 14%.

Diikuti pula oleh model lainnya seperti S-Presso, Grand Vitara, Baleno dan Ignis. Kedepannya Suzuki akan terus berupaya memenuhi kebutuhan pasar namun tetap memiliki harga yang kompetitif, serta layanan after sales yang menjanjikan.

Randy mengapresiasi antusiasme yang diberikan oleh masyarakat Semarang dan Jawa Tengah. Pencapaian ini juga menjadi semangat baru bagi Suzuki untuk terus berinovasi di industri otomotif Indonesia.

“Kami berharap pencapaian penjualan ini dapat berdampak positif dan memberikan kesegaran bagi pasar otomotif di Indonesia khususnya di wilayah Jawa Tengah.”

Baca juga:  Suzuki Baleno Pimpin Penjualan Kelas Hatchback Kuartal Pertama 2024

Kami juga akan terus berusaha untuk tetap menjaga dan meningkatkan kualitas produk serta pelayanan untuk seluruh konsumen di Indonesia,” tutup Randy. [dp/TH]

Previous articleYadea Targetkan Dirikan Jaringan Resmi Hingga 120 Diler
Next articleWuling ‘Ngegass’ di Akhir Tahun, Gelar Promo Year End Sale