Perdana, Final Honda DBL Seri Jakarta Digelar di Indonesia Arena

Juara 1 Honda DBL Final DKI Jakarta Series Tim Putra SMA Jubilee Jakarta.

DAPURPACU – Gelaran Honda Developmental Basketball League (DBL) with Kopi Good Day telah memasuki putaran final khusus wilayah DKI Jakarta, Jumat (17/11) lalu.

Dan untuk pertama kalinya, seri pamungkas yang didukung penuh Astra Honda Motor tersebut dilaksanakan di Stadion Indonesia Arena, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan.

Untuk regional DKI Jakarta, PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang, telah menggelar serangkaian kompetisi bola basket antar SMA itu.

Tahun ini, Total Wahana berkesempatan menggelar enam seri DBL di lima wilayah Jakarta dan Banten, yang dimulai sejak akhir Juli lalu hingga putaran final pada 17 November lalu.

Sementara itu, untuk gelaran DBL Banten Series rencananya akan dihelat pada 8–16 Desember 2023 mendatang.

Pertama Kali Digelar di Indonesia Arena

Honda DBL Final DKI Jakarta Series semakin spesial karena digelar di Indonesia Arena, yang merupakan tempat dihelatnya FIBA Basketball World Cup 2023, beberapa waktu lalu.

Baca juga:  Yuk Berburu Promo Diskon Motor di Honda AT Family Day

Antusiasme masyarakat menyaksikan Honda DBL Final DKI Jakarta Series di Indonesia Arena sangat tinggi. Hal ini terlihat dari penjualan tiket yang sold out di berbagai platform.

Direktur PT DBL Indonesia Masany Audri di hadapan jurnalis pada Media Day, Kamis (16/11) lalu mengatakan, tahun lalu, jumlah sekolah yang terlibat ada 86 sekolah.

Tahun ini, lanjut dia, meningkat hingga 21% menjadi 100 sekolah yang terlibat. Tahun lalu, ada 116 tim yang terlibat, sekarang ada 180 tim yang terlibat.

“Jadi, karena peningkatan partisipan dan penonton yang cukup tinggi, kita melihat kesempatan untuk bermain di Indonesia Arena ini adalah kesempatan yang sangat baik, karena final-final kemarin selalu sold out, belum sehari habis,” jelasnya.

Honda DBL Final DKI Jakarta Series mempertemukan tim SMA Jubilee Jakarta dengan SMA Bukit Sion Jakarta (Buksi) pada laga tim putra. Tim putri SMA Jubilee Jakarta juga masuk final. Lawannya adalah SMAN 70 Jakarta (Seventy).

Baca juga:  Wahana Honda Terus Gencar Kampanye Safety Riding ke Masyarakat

Akhirnya, tim putri SMA 70 berhasil menjadi juara. Sedangkan pada tim putra, SMA Jubilee mampu menumbangkan SMA Buksi. Setiap pemenang mendapatkan hadiah Honda Scoopy edisi spesial kolaborasi Honda DBL dengan Indonesia Arena.

Gencar menyerukan Safety Riding

Bagi Wahana Honda sendiri, ajang DBL tak sekadar mencari bibit terbaik dunia olahraga, khususnya basket dari kalangan pelajar SMA. Kompetisi ini menerapkan sistem student athlete dengan menempatkan pendidikan sekolah sebagai prioritas utama.

Honda DBL secara konsisten terus menguatkan aspek-aspek penting guna membangun karakter positif generasi muda dalam kompetisi basket bertaraf nasional ini.

Di sisi lain, melalui gelaran Honda DBL juga menjadi ajang dalam menyebarluaskan kesadaran berkendara aman (safety riding) di jalan kepada masyarakat luas.

Dalam kesempatan tersebut, tim Safety Riding Promotion (SRP) Wahana Honda memberikan edukasi berkendara aman kepada pengunjung Honda DBL 2023.

Selain itu, ada pula gerai untuk konsumen ‘belia’ Honda, booth penjualan spare part, Honda Apparel, dan unit test ride yang dapat dijajal oleh pengunjung.

Baca juga:  DNA Motor Balap Menyusup pada Honda CBR250RR, ini Buktinya!

Head of Marketing Communication PT WMS, Andra Friandana menuturkan, dalam berbagai kesempatan termasuk Honda DBL, pihaknya selalu mengadakan sosialisasi safety riding kepada masyarakat luas.

“Hal ini penting karena budaya keselamatan berkendara harus ditanamkan kepada pengendara motor, khususnya generasi muda,“ jelasnya kemudian.

Andra berharap, generasi muda yang cenderung aktif bergerak dapat menjadi agent of change dalam pola hidup sehat, termasuk pada keselamatan berkendara. [dp/TH]

Previous articleSeru-seruan Bareng Petinggi Adira Finance di Adiraride
Next articleLuncurkan HSR BOB, Aura Kental JDM Berbanderol Rp4,7 juta