DNA Motor Balap Menyusup pada Honda CBR250RR, ini Buktinya!

DAPURPACU – Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Veda Ega Pratama berhasil meraih gelar juara Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2023. Ini menjadi prestasi perdana bagi pebalap muda Tanah Air di ajang itu.

Tunggangan Veda dalam ajang itu adalah Honda NSF 250R. Sayangnya, motor ini tidak dijual umum di Indonesia. Namun ada tipe motor Honda yang dijual umum, yang juga memiliki ‘DNA’ motor balap, yakni CBR250RR.

Honda CBR telah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia, khususnya peminat motor jenis sport, sejak bertahun-tahun silam. Pesonanya telah menarik hati kalangan pecinta motor sport.

Honda CBR250RR sendiri adalah motor lightweight supersport, yang dijejali beragam fitur pendukung berkendara termasuk komponen-komponen berteknologi terkini.

Head of Marketing PT Wahana Makmur Sejati, Olivia Widyasuwita

Sebut saja primary driver gear ke cam chain, oil pump di sisi kanan yang terintegrasi dengan mesin, saluran pernapasan mesin di belakang silinder, dan water pump di kepala silinder, persis yang diterapkan di RC213V.

Baca juga:  Ratusan Anggota Komunitas Dapatkan Pelatihan Safety Riding

Di jajaran CBR250RR, tersedia varian SP Quick Shifter sebagai varian tertinggi, yang dibekali performa mesin semakin bertenaga dan sensasi manuver lebih lincah.

Head of Marketing PT Wahana Makmur Sejati, Olivia Widyasuwita memaparkan, adanya fitur Quick Shifter dapat mengoptimalkan perpindahan gigi, setara motor balap MotoGP.

“Fitur ini juga meminimalkan potensi motor kehilangan tenaga saat berakselerasi. Jadi, mirip fitur pada motor di MotoGP,” jelas Olivia, pada keterangan tertulisnya.

Olivia menambahkan, All New CBR250RR merupakan model pertama di kelasnya yang mengaplikasikan sistem throttle-by-wire (TBW). Model ini menghadirkan akselerasi halus dan stabil yang lebih presisi.

Potongan Harga Pembelian Honda CBR250RR

Sebagai main dealer sepeda motor area Jakarta-Tangerang, WMS juga menawarkan CBR250RR kepada para konsumen dengan banderol mulai dari Rp63,6 juta sampai Rp80,4 juta.

Untuk memudahkannya, WMS menyediakan potongan harga tiap pembelian motor Honda dengan berbagai tipe di sepanjang bulan ini, termasuk di dalamnya CBR250RR dengan diskon Rp5,5 juta.

Baca juga:  Honda Customer Care Siap Layani Konsumen Alami Kondisi Darurat

Tak hanya itu, pembeli yang sudah meng-install aplikasi Wahana Honda (Wanda) periode November 2023, juga akan mendapat penggantian oli gratis sebanyak empat kali.

Selain itu, berbagai aksesori khusus CBR250RR juga WMS juga disediakan diantaranya Single Seat Cowl Rp747.000, Cover Radiator Rp203.000, Fender Eliminator Rp586.000 dan masih banyak lagi. [dp/TH]

Previous articleHonda Prelude Concept Muncul Pertama Kali di Los Angeles Auto Show 2023
Next articleIni Keunggulan Bearing dengan Retainer Berbahan Composite Wood