Kinerja Positif di 2023, Wahana Honda Apresiasi Sales People Terbaik

DAPURPACUID – Sebagai salah satu garda terdepan di tiap diler milik PT Wahana Makmur Sejati (WMS), sales people memegang peranan penting dalam hal penjualan unit baru motor Honda.

Terlebih bagi main dealer sepeda motor Honda di wilayah Jakarta-Tangerang itu, kinerja terbaik diklaim berhasil diciptakan oleh mereka di sepanjang tahun 2023 lalu.

Untuk itu melalui gelaran Sales Force Rewarding 2023, WMS memberikan apresiasi atas kinerja terbaik dari ratusan sales people yang sudah dihasilkan selama tahun lalu.

Dengan mengusung tema ‘The Power of Revived Spirit Honda People’, even ini diadakan di Hotel Santika Kelapa Gading, Jakarta Utara, yang dihadiri sekitar 150 orang dan hampir 500 sales people secara daring (21/12).

Seluruh peserta merupakan Salesman, Sales Counter, Wing Sales People, serta Kepala Cabang dari wilayah Jakarta dan Tangerang.

Head of Human Capital Quality Development (HCQD) PT WMS, Taryudin mengatakan, para sales people telah berhasil menunjukkan kinerja terbaiknya sepanjang 2023 lalu.

Baca juga:  Wahana Mulai Operasikan Bale Santai Honda, Catat Lokasinya

“Tema ini berarti kembalinya kekuatan semangat Honda people dengan harapan dapat termotivasi untuk tidak mudah menyerah, siap menghadapi tantangan, beradaptasi pada perubahan, dan menemukan semangat baru untuk mencapai tujuan,” tambahnya.

Total Hadiah Puluhan Juta Rupiah

Dalam gelaran tersebut PT WMS membaginya dalam beberapa kategori, meliputi The Best Wing Sales People, The Best Sales Counter dan The Best New Salesman, dengan total hadiah mencapai Rp65 juta.

Dari keempat kategori itu telah terpilih sembilan orang pemenang untuk masing-masing kategori. Terdapat juga kategori Perolehan Poin Wahana Honda (Wanda) terbanyak dengan total pemenang 10 orang.

Ditambah pula kategori Abang Kaka dengan grooming terbaik, dimana jumlah pemenang untuk kategori yang terakhir tersebut adalah tiga orang.

“Penghargaan ini diberikan agar memotivasi para sales people untuk meningkatkan jualan dan layanan kepada para konsumen,” lanjut Taryudin, dalam siaran resminya.

Baca juga:  Honda Premium Matic Day Pikat Warga Serpong

Dia memaparkan, sejumlah kriteria penilaian membidik pada faktor penjualan dan layanan aspek flow process. Selain itu, utilisasi digital tools juga menjadi aspek dalam penilaian dalam memilih tenaga penjual terbaik.

“Harapannya mereka bisa konsisten memanfaatkan aplikasi digital sales tools Wanda, sehingga flow process yang dilalui sales people dapat sempurna dan menghasilkan data terbaik untuk bisa diproses kembali,” jelasnya.

Bersamaan dengan even ini juga digelar Seminar Motivasi yang dibawakan oleh Dedi Budiman. Pada seminar bertajuk ‘Sales Transformation: Strategi Closing Lebih Banyak di Era AI’ ini berfokus pada digitalisasi.

Dalam paparannya, Dedi menuturkan urgensi dari adaptasi teknologi terhadap penjualan. Menurutnya, kegiatan sales saat ini sudah didominasi oleh media AI. [dp/TH]

Previous articlePencapaian Positif BP-AKR di 2023, Tembus 46 Outlet SPBU bp
Next articleServis Mobil Suzuki Anda, Siap-siap Diganjar Harga Menarik