Booth Pertamina Lubricants Hadirkan Produk Meditran Series

DAPURPACUID – Rangkaian produk Pertamina Meditran Series menjadi andalan anjungan Pertamina Lubricants pada ajang pameran GIICOMVEC 2024, di JCC Senayan, 7-10 Maret.

Selain rangkaian pelumas khusus kendaraan komersial, Pertamina Lubricants juga menghadirkan produk-produk Pertamina Spreeze untuk kebutuhan mesin-mesin industri.

Dalam siaran persnya, Minggu (10/3), disebutkan bahwa partisipasinya untuk mendukung pertumbuhan sektor industri transportasi di Indonesia, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pelumas dan specialties chemicals.

Berdasarkan analisa Reportlinker, produksi kendaraan komersial di Indonesia tengah mengalami pertumbuhan yang diperkirakan mencapai 167.070 unit pada 2026 mendatang.

Pertumbuhan kendaraan komersial ini menunjukan adanya peningkatan layanan distribusi yang semakin meluas, seperti yang terjadi di segmen ritel, logistik, transportasi, dan manufaktur, dengan sebagian besar sektor komersial dan industri yang pulih dari dampak pandemi.

Menteri Perindustrian Agus Kumiwang mengunjungi booth Pertamina Lubricants di pameran GIICOMVEC 2024.

Di sisi lain, permintaan akan oli mesin diesel di Indonesia terus meningkat. Hasil riset Kline Indonesia memperkirakan akan mengalami pertumbuhan per tahun sebesar 1,9% di rentang tahun 2022 – 2027.

Rangkaian Produk Meditran Series dan Pertamina Spreeze

Pertamina Meditran Series hadir dalam berbagai varian untuk memenuhi berbagai spesifikasi kebutuhan mesin kendaraan komersial, yang sudah teruji dan telah mengantongi standar internasional.

Pelumas khusus mesin diesel modern ini diklaim mampu memberikan perlindungan optimal, dalam kondisi cuaca serta kondisi jalan yang ekstrim sekalipun.

Pada seri Meditran SXV 15W4, pelumas ini kompatibel untuk mesin yang dilengkapi sistem EGR (Exhaust Gas Recirculation) dan sudah teruji di beberapa kendaraan Eropa.

Seluruh produk Meditran Series juga tersedia dalam kemasan galon berukuran 5 liter, yang pas untuk spesifikasi berbagai kendaraan komersial yang dipasarkan di Tanah Air.

Lalu Pertamina Spreeze, salah satu inovasi produk specialties chemicals yang memiliki fungsi utama menghilangkan karat berlebih pada mesin-mesin industri.

Fungsi variatif lainnya sebagai pembersih kotoran, pelumas, serta pelindung dari kelembaban. Pertamina Lubricants memastikan produk mudah dijangkau untuk berbagai bisnis di Indonesia.

Dengan pelumas berkualitas, pemain industri transportasi dapat menghemat biaya, terutama bahan bakar dan perawatan, serta meminimalkan resiko kerusakan pada mesin.

Sebagai bentuk komitmen terhadap konsumen segmentasi industri, Pertamina Lubricants memberikan after sales service untuk konsumen dalam bentuk Troubleshooting, Training/ILMA, dan Oil Clinic.

Ditambah lagi, kini Pertamina Lubricants telah meresmikan Lubricants Technology Center (LTC) pada tahun 2023 sebagai pusat riset dan inovasi pelumas terbesar di Indonesia. [dp/TH]

Previous articleDaimler Luncurkan Sasis Bus Standar Euro 4 dan Euro 5
Next articleHino Hadirkan Fasilitas Uji KIR, Biayanya Cukup Rp275 Ribu