Neta V Didapuk Jadi Taksi Ramah Lingkungan di Bandara Halim

DAPURPACUID – PT NETA Auto Indonesia resmi menjalin kerja sama dengan EVISTA dalam menghadirkan mobilitas ramah lingkungan di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Dalam kolaborasi tersebut, Neta V bakal ‘diutus’ sebagai armada yang dapat dimanfaatkan oleh para penumpang dari bandara yang diklaim menjadi salah satu terpadat di Tanah Air.

Hadirnya layanan ini juga menjadi jawaban dari perusahaan dalam mendukung layanan transportasi di area bandara, terutama saat terjadi lonjakan jumlah penumpang jelang Hari Idul Fitri 1445 H.

Hadirnya Neta V sebagai taksi ramah lingkungan resmi pada bandara yang telah beroperasi sejak November 2023 lalu, sekaligus solusi inovatif kepada calon penumpangnya.

Network & Sales Deputy Director NETA Auto Indonesia, Dian Fardiansyah mengatakan, pihaknya mendukung beragam sektor ranah industri termasuk penyediaan taksi yang ramah lingkungan, aman dan nyaman.

“Kami percaya, kerja sama NETA dengan EVISTA adalah langkah strategis dan berkelanjutan untuk sektor transportasi,” imbuh Dian dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga:  NETA dan Permata Bank Jalin Kerja sama, Tawarkan Tenor 5 Tahun

Di sisi lain, CEO & Founder Evista, Erlang Hadiwiguna mengeklaim pihaknya menjadi startup jasa pelayanan transportasi listrik pertama dimana keseluruhan armadanya menggunakan mobil listrik.

Saat ini, lanjut dia, Evista hadir di Bandara Halim dan dalam waktu dekat, berencana untuk membuka layanan di Stasiun KCIC, Bandara Soekarno-Hatta serta bandara-bandara lainnya.

“Diharapkan adanya kerja sama ini, NETA dapat berkontribusi dengan Evista untuk menghadirkan armada-armada listrik di Bandara lainnya,” tandas Erlang.

Neta V diklaim merupakan mobil listrik dengan berbagai keunggulan, diantaranya jarak tempuh yang diklaim mencapai 401 km untuk satu kali pengisian daya baterainya.

Berkat fitur DC Fast Charging yang dapat mengisi daya baterai dari 30% hingga 80%, hanya dalam waktu 30 menit.

Dian menambahkan, kehadiran NETA V di bandara ini tak hanya memberikan solusi transportasi ramah lingkungan, juga menciptakan pengalaman perjalanan yang nyaman dan efisien bagi para penumpang dan pengemudi.

Baca juga:  NETA dan Permata Bank Jalin Kerja sama, Tawarkan Tenor 5 Tahun

“Kami berharap kerja sama dengan EVISTA dapat menjadi langkah awal dalam mewujudkan mobilitas berkelanjutan di Indonesia,” pungkasnya. [dp/TH]

Previous articleAdira Finance Berangkatkan 500 Peserta Mudik Gratis
Next articleCara Mudah Memiliki Mobil atau Motor Baru Lewat BRI Finance