Adira Finance Berangkatkan 500 Peserta Mudik Gratis

DAPURPACUID – PT Adira Dinamika Multi Finance (Adira Finance) melalui program KURMA (Kembali Seru Bersama) melepas keberangkatan 500 peserta mudik menuju kampung halamannya.

Pelepasan peserta yang terdiri dari pelanggan, karyawan dan masyarakat umum berlangsung di Podjok Halal Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu pagi (7/4) tadi.

Sebagai informasi, Adira Finance telah melakoni program corporate social responsibility (CSR) ini sejak 2022. Untuk tahun ini, para peserta berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Serang.

Direktur Adira Finance, Sigit Hendra Gunawan mengakui bahwa mudik merupakan tradisi yang sangat penting di Indonesia. Dibuktikan antusiasme pendaftar mudik naik 2x lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kami ingin memberikan kontribusi kepada masyarakat yang ingin berkumpul dengan keluarga di kampung halaman, khususnya melalui fasilitas mudik gratis yang aman dan nyaman,” tambahnya.

Pada tahun ini, Adira Finance menyiapkan 10 bus dengan 2 rute jalur mudik, yaitu Brebes, Tegal, Pekalongan, Semarang, Solo (jalur Utara) dan Tasikmalaya, Garut, Ciamis, Sumedang, Banjar (jalur Selatan).

Prosesi pelepasan dihadiri oleh Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si, Menteri Ketenagakerjaan RI, Sigit Hendra Gunawan, Heriyanto Agung Putra – Vice President Director Zurich Asuransi Indonesia, Adrian Syarkawie – Direktur Utama Mahaka Radio Integra, Krisdianto – Kepala Wilayah Jabodetabek 1 Adira Finance dan Suwanto – Kepala Wilayah Jabodetabek 2 Adira Finance.

Baca juga:  Adira Finance Hadir Lagi di Jakarta Fair Kemayoran 2024, Bertabur Promo Menarik

Dr Hj. Fauziyah mengimbau kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk menyelenggarakan mudik gratis bagi para pekerja dan masyarakat sekitar perusahaan beroperasi.

Dia mengapresiasi peran dari perusahaan yang telah mendukung dan bersinergi dengan Pemerintah dalam mengadakan acara mudik untuk pekerja dan keluarganya.

“Berkenaan hal ini, saya memberikan apresiasi terhadap Adira Finance yang telah memfasilitasi mudik gratis untuk 500 peserta dengan tujuan kota-kota di Jawa Barat dan Jawa Tengah,” imbuh Fauziyah.

Setiap peserta mudik, Adira Finance membekali mereka dengan makanan, obat-obatan, merchandise hingga asuransi perlindungan personal accident dari Zurich Asuransi Indonesia.

Terkait pemberian asuransi ini diungkap oleh Heriyanto, yang menurutnya para peserta wajib melakoni perjalanan menyenangkan namun tetap aman dan nyaman.

Di sisi lain, lanjut dia, pihaknya telah berkomitmen untuk terus melindungi masyarakat Indonesia dan menyediakan produk yang sesuai dengan kebutuhan.

“Termasuk asuransi kecelakaan gratis ini merupakan wujud kepedulian kami untuk memberikan ketenangan dan kenyamanan dalam perjalanan mudik lebaran,” imbuh Heriyanto.

Baca juga:  IIMS Surabaya 2024 Targetkan Transaksi Rp240 Miliar

Asuransi kecelakaan diri dari Zurich Indonesia mencakup biaya pengobatan, cacat tetap, hingga kematian akibat kecelakaan hingga maksimal Rp50 juta, dan berlaku selama perjalanan Mudik Bareng Adira Finance.

Zurich Indonesia juga menyediakan berbagai pilihan perlindungan, seperti asuransi mobil Zurich Autocillin dengan fasilitas bengkel rekanan dan bantuan darurat di seluruh Indonesia.

Secara rinci, peserta mudik gratis Adira Finance tahun ini terdiri dari 70 persen pelanggan, 20 persen karyawan dan 10 persen masyarakat umum.

Di masing-masing bus juga mendapat pendampingan dari karyawan Adira, yang memberikan bantuan dan dukungan kepada peserta mudik hingga sampai ke tujuannya.

Atika, pelanggan Adira Finance yang juga peserta mudik menuturkan, dirinya bangga mendapat kesempatan untuk terpilih menjadi peserta mudik gratis dari Adira Finance.

“Program ini sangat membantu para perantau seperti saya untuk bisa berkumpul dengan keluarga di hari raya Idulfitri. Semoga Adira bisa terus memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia. Terima kasih Adira.”

Pembagian Donasi di Rest Area

Bagi peserta mudik dengan rute jalur utara akan dilibatkan dalam kegiatan donasi, yakni pembagian 100 paket sembako bagi pegawai Rest Area Km 166A yang bertugas saat hari raya.

Baca juga:  IIMS Surabaya 2024 Targetkan Transaksi Rp240 Miliar

Seperti diketahui, Rest Area tidak hanya menjadi tempat istirahat bagi peserta mudik, tetapi juga menjadi titik temu untuk berbagi kebaikan kepada sesama.

Sigit memaparkan, pihaknya melibatkan para peserta dalam kegiatan donasi yang dilaksanakan oleh Adira Finance sebagai bentuk berbagi kebahagiaan dan kepedulian dengan orang lain di momen ini.

“Semoga program tersebut bisa bermanfaat dan menjadikan Adira Finance sebagai lembaga pembiayaan pilihan masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

Selain mudik gratis, Adira Finance memiliki program ‘UMRAH Untuk Sahabat’, yang merupakan program loyalty bagi pelanggan berupa kupon undian berhadiah umrah.

Program ini berlangsung sejak Januari hingga Juli 2024. Pelanggan yang mengajukan pembiayaan di Adira Finance (otomotif, pinjaman dana tunai dengan jaminan BPKB, durables, syariah) bisa mengikuti program tersebut.

Selain itu, pelanggan juga bisa mengikuti itu dengan menukarkan adirapoin melalui aplikasi adiraku. Keberangkatan umrah dijadwalkan pada Oktober 2024. [dp/TH]

Previous articleAHM Berangkatkan Ribuan Konsumen Motor Honda Mudik
Next articleNeta V Didapuk Jadi Taksi Ramah Lingkungan di Bandara Halim