Raih Podium Dua, Marc Marquez Bikin Bangga Federal Oil

Foto: Gresini Racing

DAPURPACUID – Keberhasilan Marc Marquez menyumbangkan podium kedua di seri MotoGP Spanyol akhir pekan ini (28/4), membuat bangga seluruh sponsor pendukung, salah satunya Federal Oil.

PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) pun mengapresiasi kinerja Gresini Racing yang berhasil ‘mengasah’ kembali kemampuan ‘The Baby Alien’ untuk bisa meraih poin penting.

Berkat torehan 20 poin tersebut, kini posisi Marc melambung ke urutan enam klasemen sementara pebalap, atau tertinggal 32 poin dari pemuncak klasemen.

Pencapaian ini makin gemilang dengan keberhasilan sang adik Alex Marquez yang mampu finis di posisi empat, guna mengamankan poin penting pada seri yang berlangsung di Sirkuit Jerez itu.

Melihat performa keduanya tersebut, Federal Oil tetap optimis ‘duo’ Marquez mampu menyuguhkan hasil terbaik sepanjang musim MotoGP 2024, dimana mereka makin nyaman bertarung dengan motor Ducati Desmosedici GP23 untuk posisi terdepan.

Foto: Gresini Racing

Market Development General Manager PT EMLI, Rommy Averdy Saat mengakui, adaptasi di awal musim oleh kedua pebalap Gresini Racing ini sudah mulai menunjukkan hasil baik di lintasan.

Atas pencapaian tersebut, Federal Oil memberikan apresiasi dan bangga atas hasil positif di MotoGP Spanyol kepada tim Gresini Racing, melalui kedua pebalapnya.

“Raihan pole position oleh Marc Marquez menunjukkan bahwa Ducati Desmosedici GP23 yang disiapkan oleh tim mekanik ahli bikin makin nyaman untuk meraih catatan waktu terbaik, dan juga meraih podium pertamanya bersama Gresini Racing di sesi Full Race.”

“Begitu juga kembalinya Alex Marquez dalam memperebutkan posisi terdepan, ditunjukkan melalui kematangannya bersama tim untuk mempersembahkan poin penting di klasemen Juara Dunia MotoGP 2024,” jelas Rommy.

Usai menerima piala, Marc mengaku terlalu konservatif di lima lap awal. Baginya, kecelakaan di sesi sprint race berperan penting dan dirinya ingin memastikan berhasil mencapai garis finis.

“Kemudian saya melihat peluang untuk menang dan saya mencobanya. Kini kemenangan bukanlah sebuah mimpi lagi, jadi mari kita nikmati kembalinya kecepatan dan naik podium.”

Foto: Gresini Racing

Hasil baik yang ditorehkan Marc Marquez di MotoGP Spanyol membuat posisinya kini berada di urutan enam dengan mengemas 60 poin, kemudian Alex berada di posisi 11 dengan 27 poin.

“Ini adalah akhir pekan yang positif, dan kami melakukan balapan dengan sangat baik, meski ada sedikit masalah pada rem depan. Kami memiliki tes penting hari Senin, jadi kami harus tetap fokus!” imbuh Alex.

Federal Oil akan terus memberikan dukungan kepada kedua pebalap Gresini Racing untuk bisa kembali meraih podium, terutama podium ganda di sirkuit LeMans mendatang.

Sebagai informasi, Marc Marquez punya catatan baik di LeMans dengan empat kali kemenangan di sana. Begitu juga dengan Alex pernah meraih podium kemenangan.

“Federal Oil™ yakin tim mampu memberikan hasil terbaik bagi para penggemarnya di Tanah air untuk mewujudkan podium ganda di MotoGP Prancis 2024,” tutup Rommy. [dp/TH]

Previous articleMegahnya Hyundai City Store Pertama ini, Bisa Jajal Mobil Listrik Loh!
Next articleSeva Beri Kisi-kisi Beli Mobil Baru ‘Anti Ribet’ Buat Bikers