Dibanderol Rp400 Jutaan, Aion Y Plus Mulai ‘Ngegass’ Bulan Depan

DAPURPACUID – AION Indonesia resmi mengumumkan harga dari produk perdananya yang dipasarkan di Tanah Air, Y PLus, mulai dari Rp410 juta on the road (OTR) Jakarta, Rabu (19/6).

Model crossover ini merupakan bentuk keseriusan PT Indomobil Energi Baru (IEB), pemegang merek GAC AION di Indonesia, dalam langkahnya mendisrupsi pasar mobil listrik serta industri otomotif Indonesia.

“Termasuk menyediakan solusi mobilitas elektrifikasi bagi masyarakat di Indonesia,” buka Chief Operating Operation GAC AION Indonesia, Louis Liu disela peluncuran di Jakarta.

“Kami yakin hadirnya Aion Y Plus di Indonesia merupakan kendaraan elektrifikasi (EV) yang tepat bagi kebutuhan konsumen keluarga maupun individu,” jelas Liu lebih lanjut.

Menurutnya, Aion Y Plus menjadi model perdananya di Indonesia yang memadukan desain multi purpose vehicle (MPV) dan sport utility vehicle (SUV), dengan kemampuan menampung lima orang dewasa.

Hal ini dibuktikan dari dimensinya yang cukup proporsional dari perpaduan ‘tongkrongan’ Aion Y Plus, dimana memiliki panjang 4.535 mm, lebar 1.870 mm, tinggi 1.650 mm, dengan wheelbase 2.750 mm.

Baca juga:  AION Hyptec HT Tebar Pesona di GIIAS 2024, Tenaganya Buas

Penunjang dari perpaduan profil tersebut dipasangkannya ban berukuran ‘gambot’ yang membuat sosoknya semakin ideal, yaitu berdimensi 215/55 dengan pelek ring 17 inci.

Chief Executive Officer IEB, Andry Ciu menjelaskan bahwa banderol yang ditempelkan pada Aion Y Plus merupakan harga terbaik dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan.

“Dengan segala teknologi yang dibenamkan (Aion Y Plus) termasuk dimensi kabin dan kapasitas baterai yang cukup besar, tentu bisa kami simpulkan harga mulai Rp415 juta menjadi cukup ekonomis bagi mobil dengan fasilitas selengkap ini,” imbuhnya.

Aion Y Plus hadir dalam dua varian, yakni Y Plus Premium dengan jarak tempuh diklaim sejauh 490 km, sementara tipe Y Plus Exclusive mampu menjelajah hingga 410 km.

Tujuh warna eksterior ditawarkan untuk kedua varian tersebut, diantaranya Putih, Hitam, Silver, Rose-Gold, Green Mint, Putih two-tone, serta Green Mint two-tone.

Sedangkan pada interior hadir dengan dua pilihan, yaitu Fairywonderland dan Forest, yang diklaim kombinasi warna ini menambah kesan elegan dan kenyamanan pada kabin Y Plus.

Baca juga:  Omoda E5 Pure, Perkuat Penguasaan Pasar Mobil Listrik di Indonesia

Salah satu keunggulan dari sisi ini adalah kursi depan yang dapat diratakan 180 derajat dan disulap menjadi kasur ‘king size’ dengan ukuran 1.800 mm.

Fitur lainnya yaitu navigasi dan sistem musik online, kontrol kendaraan jarak jauh berbasis perintah suara dan lampu ambient ritmik, V2L electric discharge, serta panoramic sunroof.

Desain eksterior terbilang cukup mencolok dan modern. Hal ini didukung kombinasi lampu depan unik ‘angel wings big eyes’ dan lampu belakang ‘skyline through-type’ memberikan kesan futuristik dan elegan.

Dari dapur pacunya, Aion Y Plus memperkenalkan teknologi magazine battery 2.0, diklaim merupakan yang paling aman di dunia. Berkat teknologi ini memastikan perlindungan terhadap panas dan pengisian berlebihan, serta bahaya umum baterai lainnya.

Baterai ini dibuat dari liquid dengan cover alumunium alloy. Baterai ini hadir dengan pilihan kapasitas 50,6 Kwh yang mampu menempuh jarak 410 km dan 63,2 kWh dengan jarak jelajah 490 km.

Baca juga:  Resmi Dirilis, Neta X Langsung Buka Pemesanan di GIIAS 2024

Dengan mengusung segmentasi Battery Electric Vehicle (BEV) dengan platform AEP 2.0, tenaga dan torsi yang tercipta mencapai kekuatan 150 kW atau setara 201,9 hp plus torsi puncak 225 Nm.

Dengan hadirnya keandalan dalam penyimpanan energi ini, para pengguna dapat menghemat waktu pengisian energi sekitar 45 menit dari nol hingga 100 persen. [dpid/TH]

Previous articleCara DAM Berbagi Ilmu Bengkel ke Jurnalis Lewat Skena Garage
Next articleIni Sosok Diler Resmi Chery Kedua di Area Penyangga Ibu kota