DAPURPACUID – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggoda pasar dengan strategi yang memikat kaum muda urban, lewat kolaborasi unik bersama Kuromi, karakter ikonik dari Sanrio.
Honda Scoopy Kuromi Limited Edition resmi hadir di Jakarta, tampil stylish dan ekspresif yang langsung mencuri perhatian publik saat tampil di Sarinah (10–15 Oktober) dan Central Park (15–19 Oktober) lalu.
Kolaborasi ini tak hanya menghadirkan tampilan motor yang ‘kawaii’ (lucu dan menggemaskan), juga mengangkat Scoopy sebagai simbol ekspresi diri dan gaya hidup kreatif yang dekat dengan anak muda.
Berbalut warna ungu dan hitam khas Kuromi, skutik bergaya retro tersebut tampil standout di antara deretan motor lainnya yang ditampilkan sepanjang pameran.
Menariknya, skutik ini tak hanya dipajang sebagai display unit, tetapi juga menjadi spot foto favorit para pengunjung sekaligus membagikannya di media sosial mereka.
Division Head of Marketing Planning & Analyst PT Wahana Makmur Sejati, Andra Friandana melihat animo yang sangat positif dari pengunjung di booth Honda Scoopy Kuromi.
Dalam keterangan tertulis, Senin (21/10) lalu, dia menegaskan bahwa Scoopy Kuromi bukan sekadar kendaraan, tapi sebuah fashion statement. Bahkan tak sedikit menanyakan cara pembeliannya.

“Ini menunjukkan bahwa Honda Scoopy tetap menjadi ikon gaya hidup anak muda urban yang ingin tampil beda, berani, dan playful,” imbuh Andra lebih lanjut.
Eksklusif dan Estetis, Unit Terbatas
Scoopy Kuromi Limited Edition hanya tersedia dalam dua warna pilihan, yaitu putih dan hitam, yang dilengkapi beragam aksesoris eksklusif Kuromi bernuansa ungu.
Elemen dekoratif yang khas hadir dalam bentuk stiker eksklusif di area bodi dan spakbor depan, hiasan pada sen belakang, serta cover knalpot, air cleaner, cover fan, sen depan dan cover jok.
Setiap pembelian disertai sertifikat edisi khusus kolaborasi Scoopy x Kuromi, menjadikannya bukan hanya alat mobilitas, tetapi juga item koleksi bernilai.
Desain ini dibuat dengan memperhatikan keunikan karakter Kuromi yang memiliki sisi imut sekaligus berani. Kombinasi warna ungu lembut dan elemen khas Scoopy mencerminkan gaya hidup anak muda yang kreatif, enerjik, dan percaya diri dalam mengekspresikan diri.
Honda Scoopy Kuromi Limited Edition dipasarkan dengan harga Rp24.681.000 (OTR Jakarta–Tangerang). Unit tersedia dalam jumlah terbatas di seluruh jaringan diler Wahana Honda di wilayah Jakarta dan Tangerang.
Selama pameran berlangsung, booth Scoopy Kuromi selalu dipenuhi pengunjung, tak hanya untuk melihat dan berfoto, tapi juga untuk memesan langsung unitnya.

Walaupun tampil beda secara visual, Scoopy Kuromi tetap mengusung performa terbaik di kelasnya, berbekal mesin 110cc eSP, sistem hemat bahan bakar Idling Stop System (ISS), dan panel kombinasi digital-analog yang modern.
Dengan kolaborasi ini, Honda membuktikan bahwa skutik bisa jadi perpanjangan dari kepribadian pemiliknya, menggabungkan fungsi, estetika dan karakter dalam satu kendaraan.
Division Head of Sales WMS, Olivia Widyasuwita menuturkan, kolaborasi Scoopy dengan Kuromi memberikan nilai tambah bagi konsumen yang ingin mengekspresikan kepribadian mereka melalui kendaraan.
Menurutnya, rancangan desain yang dipasangkan ini tak hanya soal gaya. Scoopy Kuromi menjawab kebutuhan konsumen muda yang ingin tampil beda dan eksklusif.
“Segera datang ke diler di area Jakarta – Tangerang jika menginginkan skutik dengan tampilan stylish sekaligus eksklusif ini, karena sangat terbatas,” tutup Olivia.
Kesuksesan pameran di Sarinah dan Central Park menjadi bukti bahwa kolaborasi antara Honda dan Sanrio berhasil menghadirkan gebrakan baru di pasar otomotif Indonesia.
Para pengunjung yang belum sempat melihatnya secara langsung masih dapat menemukan informasi lengkap dan lokasi diler terdekat melalui laman resmi www.wahanahonda.com. [dpid/TH]

