Jakarta – Solo Jadi Rute Baru Mudik-Balik Bareng AHM Tahun Ini


JAKARTA (DP) – PT Astra Honda Motor (AHM) mulai membuka pendaftaran Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH) 2018, guna memfasilitasi para konsumennya yang ingin merayakan Hari Raya Idul Fitri tahun ini di kampung halaman.

Pendaftaran MBBH yang telah memasuki tahun pelaksanaan ke-13 ini dibuka serentak mulai 2 Mei 2018 di 8 lokasi diler yang tersebar di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Lokasinya yaitu Astra Motor Center – Jakarta, Bintang Jaya – Buaran Klender, Tunas Dwipa Matra – Saharjo, Tebet, Wahana Gunung Sahari – Gunung Sahari,Nusantara Surya Sakti – Slipi, Mitra Jaya – Kranji, Wahana Cipondoh – Tangerang, dan Daya Motor Cisalak – Depok.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, di mana MBBH hanya menempuh dua rute yaitu Jakarta – Semarang dan Jakarta – Yogyakarta, tahun ini telah dibuka rute baru guna menjawab banyaknya permintaan pemudik.

Rute baru Jakarta – Solo untuk memfasilitasi konsumen yang mudik ke daerah-daerah seperti Klaten, Boyolali, atau Wonogiri. AHM menyiapkan 56 bus dan 20 truk pengangkut 1.000 motor pemudik yang akan diberangkatkan pada 9 Juni dari pelataran parkir Bhanda Ghara Reksa (BGR), Kelapa Gading, Jakarta Utara,pukul 10.00 WIB.

Tidak hanya keberangkatan, AHM juga telah menyiapkan transportasi bagi pemudik yang ingin kembali ke Jakarta, melalui rute Yogyakarta – Jakarta dan Semarang – Jakarta yang diberangkatkan pada 19 Juni 2018.

Adapun fasilitas bus yang disediakan berjumlah 20 bus untuk pemudik dan 6 truk untuk mengangkut 300 motor pemudik.

General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM, Istiyani Susriyati, mengatakan AHM berupaya untuk selalu meningkatkan pelayanan mudik dan balik bareng bagi pengguna sepeda motor Honda ke kampung halaman.

“Dengan membuka rute baru dan membuka pendaftaran MBBH sejak jauh hari sebelum penyelenggaraan mudik, kami ingin memberikan kepastian secepatnya agar masyarakat dapat menyusun rencananya untuk berkumpul bersama keluarga saat perayaan hari Idul Fitri nanti,” ujar Istiyani, dalam siaran resminya, Rabu (25/4).

Sementara untuk syarat mengikuti program ini cukup dengan melampirkan KTP Indonesia, SIM C dan STNK sepeda motor Honda saat pendaftaran. Pemudik yang mengikuti program arus balik wajib menyertakan KTP Jabodetabek. Biaya pendaftaran MBBH sebesar Rp 150.000.

Tak lupa juga membawa helm ber-SNI untuk digunakan saat peserta MBBH berkendara di kampung halamannya. Tak kalah penting, peserta MBBH diharapkan dalam kondisi sehat dalam perjalanan, serta wajib turun di tempat yang telah ditentukan.

Setiap pendaftar program MBBH berhak mendapatkan dua kursi bus beserta pengangkutan 1 unit motor pemudik, asuransi selama perjalanan, layanan kesehatan, goodie bag yang berisikan jaket, konsumsi selama perjalanan dan hadiah dari sponsor. AHM pun mengadakan undian untuk para pemudik dengan hadiah dua buah unit motor, gadgets dan hadiah lainnya. [dp/MT]