Cara Hino Ajarkan Berkendara Aman Pengemudi Truk di Bengkulu


BENGKULU (DP) – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali menjalankan program kampanye keselamatan berkendara, yang dikemas dalam ajang Hino Safety Driving Competition 2018. Usai di Kota Bali dan Palu, giliran Bengkulu yang disinggahi guna menantang para pengemudi dan pengusaha di kota tersebut.

Tujuan dari kegiatan ini tidak lain adalah untuk memberikan pelatihan sekaligus diperlombakan dalam hal keselamatan, keamanan dan ketertiban berkendara kepada para pengemudi truk.

Diikuti 10 pengemudi truk terbaik, dua pengujian dilakoni selama dua hari (26-27/4) pelaksanaan kompetisi yang dilaksanakan di diler Hino Genta Lampung Makmur (GLM), diler resmi Hino untuk area Bengkulu, di Jl. Depati Payung Negara.

Di hari pertama, peserta melakukan tes tertulis mengenai keselamatan berkendara seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan tanda rambu-rambu lalu lintas.

Di hari kedua dilanjutkan dengan pengujian inspection test dan skill test berupa zig – zag forward dan backward serta reverse parking, di area Sport Center Pantai Panjang, Bengkulu.

Baca juga:  Hino Siap 'Minum' Biodiesel 20%

“Kami terus akan memperhatikan keamanan dan keselamatan di jalan karena itu merupakan faktor utama dalam kelancaran transportasi dan bisnis. Diharapkan para pengemudi mendapatkan bekal dan pengalaman yang berharga untuk diterapkan dalam keseharian mereka ketika berkendara,” ungkap Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI, dalam keterangan tertulisnya, Jumat.

Bersamaan dengan ajang tersebut, HMSI juga mengajak seluruh pengusaha di seantero Kota Bengkulu. Disaat itu juga diperkenalkan light duty truck terbaru Hino yaitu New Dutro. Truk ini menggantikan Dutro generasi sebelumnya yang menawarkan 16 model.

Hino Kuasai 82% Pasar Medium Truck di di Bengkulu

Bengkulu diklaim merupakan area yang sangat potensial bagi Hino, dimana Sumber daya alam seperti kelapa sawit, mining dan karet banyak menopang perekonomian propinsi ini.

Hal inilah yang membuat Hino fokus untuk memberikan produk yang terbaik dan memberikan nilai lebih bagi pengusaha di Bengkulu. Sepanjang 2017 lalu tercatat Hino mampu meraih 82% market share di pasar medium truck, dan menjadikannya sebagai market leader di Bumi Raflesia tersebut.

Baca juga:  Tancap Gas, Honda Resmikan Dealer ke-150 di Manado

Tidak hanya itu, penjualan light truck Hino juga terus stabil di tahun 2017. New Dutro untuk area Bengkulu mampu menguasai 30% market share. Hasil penjualan yang gemilang ini juga terus berlanjut hingga Maret 2018 dengan perolehan market share yang sama. [dp/MT]