Begini Loyalis Terios dan Rush Nikmati Keindahan Indonesia


JAKARTA (DP) – Memanfaatkan momen Lebaran lalu, para pemilik mobil Toyota Rush dan Daihatsu Terios, yang tergabung dalam Terios Rush Club Indonesia (TeRuCI) Jakatarub, melakukan turing Jawa – Bali dengan menyusuri jalur eksotis.

Turing bertajuk ‘TeRuCI Chapters Jelajah Energi Jawa-Bali’ tersebut terlaksana pada 17 – 24 Juni lalu, yang diikuti 50 peserta dengan tunggangan mencapai 20 mobil.

“Tujuan dari kegiatan ini selain sambil bersilaturahmi dengan premium member di beberapa daerah yang dilewati selama turing ke Bali, juga untuk melepas kepenatan aktivitas sehari-hari,” ungkap Budi Bravo, Komandan TeRuCI Jakatarub.

Bagi member TeRuCI yang berdomisili di Jakarta dan Kepulauan Seribu ini, Bali merupakan tujuan wisata favorit bagi masyarakat Indonesia dan wisatawan luar negeri. Memilih Bali merupakan bagian dari melestarikan dan memperkenalkan budaya ke premium seluruh member yang ikut.

“Dalam turing ini, kami juga melakukan kegiatan sosial dengan membantu meringankan korban pengungsian Gunung Agung,” tutur Eliza, wakil komandan Jakatarubs.

Baca juga:  Daihatsu Terios Sabet Penghargaan GDI of the Year 2018

Memperkenalkan kebudayaan dan daerah wisata Indonesia merupakan kewajiban sebagai salah satu warga Indonesia. Peserta juga menyempatkan diri menyambangi keindahan Kota Surabaya, Malang dan Solo.

Lautan pasir Bromo juga sempat disinggahi rombongan sekaligus menguji ketangguhan mobil dalam menaklukan tanjakan, turunan serta tikungan tajam selama diperjalanan.

“Terlaksananya turing dengan menerapkan safety driving terlaksana dengan baik. Peserta kembali ke Jakarta dengan zero accident,” pungkas Budi. [dp/MTH]