Tambah Investasi, All New BMW X3 Resmi Dirakit Lokal | dapurpacu.id

Tambah Investasi, All New BMW X3 Resmi Dirakit Lokal


JAKARTA (DP) – BMW Group Indonesia mengumumkan penambahan investasi tahun ini, sekaligus peningkatan kegiatan produksi di BMW Production Network 2, PT Gaya Motor. Tambahan investasi senilai Rp20 miliar ini digunakan untuk memodernisasi jalur perakitan.

Termasuk instalasi peralatan dan perlengkapan mutakhir, rekrutmen tenaga kerja baru, serta transfer teknologi dari para ahli BMW Group Jerman. Bersamaan dengan itu, model teranyar BMW yakni All New BMW X3 resmi diproduksi secara lokal di pabrik itu.

Jodie O’tania, Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia, mengatakan perakitan secara lokal tentunya mengurangi waktu tunggu bagi para pelanggan sekaligus memungkinkan harga yang lebih kompetitif, dengan kualitas kendaraan terbaik.

“Kerja sama dengan mitra strategis seperti PT Gaya Motor, juga membuka diskusi dan transfer ilmu yang tentunya memberikan dampak positif bagi industri otomotif Indonesia,” ujar Jodie, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (19/7).

Baca juga:  BMW Indonesia Donasi Paket Sanitasi Anak di DKI Jakarta

Jodie mengaku hingga akhir tahun ini, pihaknya akan terus menambah jenis kendaraan yang diproduksi secara lokal untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Disisi lain, PT Gaya Motor menyambut baik langkah BMW Group Indonesia untuk terus menambahkan investasinya di Tanah Air. Terlebih lagi All-new BMW X3 merupakan salah satu kendaraan ikonik dari BMW dan telah dirakit selama dua generasi di fasilitas produksi tersebut.

Adapun ragam pembaruan dan peningkatan teknologi perangkat produksi yang dilakukan tahun ini meliputi perluasan area untuk supermarket dan sub assembly, penambahan area produksi menjadi 2 line khususnya area trimming & overhead, dan memperbarui sistem pengujian kedap air.

“Berbicara mengenai kualitas kendaraan BMW yang diproduksi secara lokal di Indonesia, tim ahli dari Jerman selalu pastikan setiap kendaraan BMW produksi lokal telah memenuhi standar tinggi laiknya dari fasilitas produksi BMW di belahan dunia lain,” tutup Ary.

Baca juga:  BMW Indonesia Donasi Paket Sanitasi Anak di DKI Jakarta

All-new BMW X3 produksi lokal akan tersedia di semua diler resmi BMW Indonesia, mulai Agustus 2018 dan ditawarkan dengan harga Rp1.009.000.000 off-the-road.

Setiap unit dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km, serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

Ban kendaraan juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 3 tahun dan penggantian hingga 4 ban per tahun sampai 100% yang mencakup biaya ban dan tenaga kerja, meliputi kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, letusan, dan robek atau dari kendaraan yang terus berjalan pada ban kempis. [dp/MTH]