BMW Siapkan Kejutan di GIIAS 2018 | dapurpacu.id

BMW Siapkan Kejutan di GIIAS 2018


JAKARTA (DP) – BMW Indonesia akan memanfaatkan penyelengaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 sebagai momentum untuk memacu penjualan seraya memperkenalkan produk anyar berteknologi listrik.

“GIIAS akan jadi momentum BMW untuk meraih penjualan sebanyak-banyaknya dan juga untuk mencapai target penjualan tentunya,” kata Vice President Sales BMW Indonesia Bayu Riyanto dalam peluncuran BMW Seri 6 Gran Turismo dan All-New BMW Seri 5 Touring di Jakarta, Selasa (24/7).

Pada kesempatan tersebut, Bayu juga mengingatkan bahwa BMW Seri 6 Gran Turismo dan BMW Seri 5 Touring yang ditawarkan di Tanah Air ini memiliki stok sangat terbatas. Untuk itu, konsumen yang ingin merasakan sensasi kedua model itu untuk segera melakukan pemesanan.

Untuk saat ini, yakni mulai 24 hingga 31 Juli, kedua produk anyar tersebut dipajang di BMW Thamrin, yang merupakan City Sales Outlet pertama di Indonesia. Di outlet tersebut, pengunjung juga dapat merasakan layanan premium, menikmati BMW Fast Lane Services dan layanan BMW Virtual Product Presentation, di mana pelanggan dapat mengkonfigurasi kendaraan BMW masa depan mereka hanya dalam beberapa menit saja.

Tak hanya soal penjualan, BMW Indonesia juga akan memanfaatkan ajang GIIAS untuk memperkenalkan produk baru untuk pasar Indonesia. Meski tak mau mengungkap identitas produk anyar tersebut, namun Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’Tania, memberikan bocoran bahwa kendaraan baru tersebut mengadopsi teknologi listrik.

“Saya belum bisa mengungkap nama model baru itu. Tunggu saja di GIIAS. Yang jelas, setiap kali BMW menghadirkan kendaraan terbarunya, tujuannya adalah memenuhi bahkan melampaui harapan konsumen, dengan tujuan utamanya adalah menjadi tolok ukur di segmen kendaraan premium,” imbuh Jodie seraya menyebut BMW Seri 6 Gran Turismo dan All-New BMW Seri 5 Touring juga memenuhi kriteria tersebut.

Menyinggung BMW Seri 5 Touring, Jodie mengatakan model kendaraan anyar ini diharapkan dapat memenuhi ekspektasi pelanggan yang menginginkan desain yang elegan dan modern serta nyaman dikendarai. “Tak ada kendaraan yang bisa memenuhi dua keinginan itu sekaligus, yakni dari sisi desain dan kenyamanan,” sebut Jodie.

BMW 630i Gran Turismo hadir dengan mesin generasi baru 2.0 liter 4 silinder bertenaga 258 HP dan torsi puncak 400 Nm. Meski memiliki performa apik, model ini tetap irit bahan bakar, yakni konsumsi hanya 12,8 per liter dan emisi karbon tercatat di angka 142g/km.

Sedangkan All-New BMW Seri 5 Touring mengadopsi teknologi BMW TwinPower Turbo, sehingga lebih irit bahan bakar namun tetap berperforma ciamik. Mesin yang digunakan adalah mesin bensin berkapasitas 2.0 liter 4 silinder, yang mampu menyemburkan tenaga 252 HP dan torsi puncak 350 Nm. Tenaga itu disalurkan melalui transmisi Steptronic 8 percepatan, yang membuat mobil ini mampu melesat dari posisi diam menuju kecepatan 100km/jam dalam waktu 6,5 detik. Untuk konsumsi bahan bakarnya adalah 13,8 km per liter dan emisi karbon 133g/km.

Untuk model yang disebut pertama dibanderol seharga Rp1.569.000.000 (off the road) dan BMW 530i Touring dihargai Rp1.429.000.000 (off the road). [dp/TGH]