Manjakan Konsumen, Upaya KTB Pertahankan Pangsa Pasar 44%

KTB resmi membuka jaringan layanan 2S milik Bosowa Berlian Motors di Makassar, Sulawesi Selatan.

MAKASSAR (DP) – Perluasan jaringan pelayanan purna jual kembali dilakukan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi Mitsubishi Fuso di Tanah Air. Kali ini, area Sulawesi Selatan kian diperkuat guna memenuhi kebutuhan konsumen di sana.

Di bawah ‘bendera’ PT Bosowa Berlian Motors, KTB resmi membuka dealer 2S (service-sparepart) di Tamalanrea, Makassar, Jumat (26/10) lalu. Ini merupakan dealer Fuso ke-230, sekaligus menjadi jaringan kendaraan niaga terluas juga terlengkap di Indonesia.

“Konsep 2S Dealer hadir untuk memaksimalkan pelayanan kepada konsumen dalam hal perbaikan dan suku cadang, disertai fasilitas pendukung seperti standarisasi layanan perbaikan dan ketersediaan suku cadang layaknya dealer utama,” demikian tulis KTB dalam siaran resminya, Senin.

Adanya dealer ini juga untuk menjawab terbatasnya layanan yang diberikan mencakup perawatan rutin hingga perbaikan berat, juga ketersediaan slow & fast moving parts.

Baca juga:  Awali 2019, Yamaha Luncurkan Aerox-MX King Berjubah 'Doxou'

“Di sini konsumen juga bisa mendapatkan program pendukung seperti kontrak service & spare parts, hingga pelatihan mekanik dan pengemudi,” tambah KTB.

KTB memberikan bantuan untuk salah satu dealer Bosowa yang terkena dampak gempa di Palu.

KTB pun berencana bakal terus mengembangkan layanan 2S Dealer hingga ke area-area pelosok sehingga dapat mendukung dealer utama dalam memberikan pelayanan. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya KTB mempertahankan 44,7% market share Mitsubishi Fuso secara nasional.

“Diharapkan adanya fasilitas baru serta rencana pengembangan dealer berkonsep 2S dapat memperkuat dominasi Mitsubishi Fuso. Kami menyadari pentingnya perawatan dan perbaikan rutin agar kendaraan dapat beroperasi secara optimal dan tidak mengganggu aktivitas bisnis konsumen,” tutup KTB.

Bersamaan dengan itu, KTB juga memberikan dukungan kepada salah satu dealer PT Bosowa Berlian Motors di Palu, yang mengalami kerusakan akibat gempa yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

Dalam hal ini KTB memberikan tenda dan bangunan sementara, serta perkakas dan perlengkapan sehingga dealer dapat segera beroperasi sambil menunggu perbaikan fasilitas-fasilitas utama. [dp/MTH]