First Ever BMW X2 Bikin Tampilan Anda Beda dari yang Lain | dapurpacu.id

First Ever BMW X2 Bikin Tampilan Anda Beda dari yang Lain


JAKARTA (DP) – Di kalangan kawula muda, tampil biasa-biasa saja seperti ‘ haram’ hukumnya. Sadar akan ‘pakem’ itu, BMW menghadirkan kendaraan dengan standar desain baru.

Standar desain anyar itu diaplikasikan pada model Sports Activity Coupe berjuluk The Cool Rebel X, yakni BMW X2.

Jangan salah, First-Ever BMW X2 ini tak cuma berbekal gaya, tapi tetap mengutamakan fungsionalitas dan nyaman dikendarai, yang merupakan ciri khas BMW, yaitu Sheer Driving Pleasure.

Hadir di Indonesia dalam jumlah terbatas, BMW X2 secara resmi diluncurkan di Jakarta, Rabu (31/10), dengan banderol harga Rp839 juta (off the road).

“First-Ever BMW X2 bukan kendaraan untuk semua orang, kendaraan ini hadir untuk individu yang berani tampil beda,” kata President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, dalam acara peluncuran BMW X2, Rabu (31/10).

Ucapan Ramesh itu tak ada salahnya. Pasalnya, tampilan BMW X2 memang berbeda dengan model BMW X lainnya, terutama desain ‘kidney grill’ dengan melebar ke bagian bawah, berbeda dengan model BMW yang ada saat ini yang melebar ke atas.

“Sisi berbeda lainnya yang ditunjukkan First Ever BMW X2 yang menjadi karakteristik baru adalah ikon BMW Hofmeister kink dan juga terdapat logo BMW di pilar C,” kata Product planning BMW Group Indonesia, Anindyanto Dwikumoro.

Menurut Anindyanto, BMW X2 dibekali sistem sasis dan suspensi baru untuk menjamin kenyamanan berkendara. Aura sporty semakin kuat, yang tercermin dari bentuk kaca samping yang lebih pipih. Ditambah lagi dengan cornering lights yang memungkinkan distribusi pencahayaan yang adaptif dan bervariasi disesuaikan dengan kondisi jalan.

Kemudian, elemen desain M Sport X mengalir ke bagian kabin BMW X2, mulai dari tempat duduk berbahan kombinasi Hexagon Mikro/Alcantara Anthracite yang sangat cocok digunakan di negara tropis seperti Indonesia.

“Bahan cloth micro hexagon sangat ringan, tahan lama dan sangat unik karena dia bisa bernafas, sehingga sangat cocok untuk negara tropis demi menciptakan suasana lebih dingin dalam kondisi cuaca panas,” sambungnya.

Dari sisi performa, BMW X2 tak perlu diragukan lagi. Berbekal mesin BMW Twin Power Turbo 1.5 liter 3-cylinder, BMW X2 memiliki tenaga maksimum 140Hp dan torsi 220Nm. Hebatnya, performa galak tak membuat konsumsi bahan bakar menjadi boros. Berdasarkan catatan, konsumsi bahan bakar BMW X2 adalah 15,9 liter/km plus emisi rendah.

Tenaga sebesar itu disalurkan melalui sistem transmisi terbaru otomatis steptronic dual clutch 7 percepatan. Dengan sistem penggerak canggih tersebut, BMW X2 dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 9,6 detik. Belum lagi teknologi BMW predictive gear shift yang membuat perpindahan gigi lebih halus dan irit bahan bakar. [dp/TGH]