Simak Kisah Kepahlawanan Toyota Tundra dan Pierce Selamatkan Nyawa Manusia


LOS ANGELES (DP) – Kebakaran hutan yang melanda California beberapa waktu lalu menyimpan banyak cerita dan kisah sedih dan gembira sekaligus. Salah satu kisah yang mencuat adalah aksi heroik seorang perawat yang menyelamatkan sejumlah pasiennya.

Menurut laporan The New York Times, seorang perawat dari area Paradise, California, bernama Allyn Pierce harus berjibaku menerobos api untuk menyelamatkan beberapa pasien ke rumah sakit dan mengevakuasi mereka dari kepungan asap tebal yang menyesakkan dada.

Dalam upaya menyelamatkan nyawa manusia itu, Pierce mengendarai pickup Toyota Tundra dan dengan gagah berani menembus kepulan api. Kekalutan jelas melingkupi Pierce saat itu, apalagi hawa panas masuk ke ruang kabin mobilnya. Bahkan cat mobil dan sejumlah panel bodi yang terbuat dari karet dan plastik sampai meleleh akibat panasnya api.

“Saya hanya berpikir saya akan mati dalam lelehan plastik,” kata Pierce kepada The Times.

Ia mengaku terjebak di dalam kepungan api. Untuk melindungi diri dengan mantel dari hawa panas yang menerobos masuk ke kabin mobil melalui jendela. Sadar bahwa nyawanya tak mungkin lagi terselamatkan, Pierce mengirimkan pesan selamat tinggal kepada keluarganya melalui handphone.

Baca juga:  Kalau Anda Punya Sopir, Jangan Seperti Donald Trump Ya!

Tapi Tuhan berkehendak lain, di tengah kepasrahan menanti ajal menjemput, tiba-tiba Pierce melihat sebuah buldoser datang entah dari mana untuk membuka jalan bagi mobilnya untuk menyelamatkan diri. Ia akhirnya sampai ke rumah sakit dan membantu merawat serta mengevakuasi para pasiennya.

Dalam laman Instagram, Pierce mengaku senang dan bangga dengan Toyota Tundra miliknya, yang sudah dilengkapi ban besar dan suspensi off-road dan beberapa ubahan lain, yang membuatnya mampu melakukan tugas-tugas kemanusiaan di medan berat. Namun, setelah sempat terjebak dalam kebakaran hutan, kini mobil kesayangannya itu mengalami kerusakan di beberapa bagian bodinya, terutama cat bodi yang terkelupas di hampir sekujur bodi kendaraan.

Tak lama setelah postingan di Instagram itu, muncul kabar gembira, karena Toyota ikut memberikan komentar. Toyota berkomentar pada salah satu dari beberapa foto yang dipajang Pierce di Instagram, bahwa raksasa otomotif Jepang itu akan memberikan pickup baru baginya.

Baca juga:  Lagi, Toyota Jadi Merek Otomotif Paling Berharga

“Kami ikut sedih dengan jatuhnya korban akibat kebakaran hutan di California. Kami sangat berterima kasih kepada seluruh anggota tim darurat yang bekerja tanpa kenal lelah untuk memadamkan api dan membantu menyelamatkan nyawa manusia. Kami juga secara khusus berterima kasih kepada salah satu pahlawan, yaitu Allyn Pierce, yang mengorbankan jiwa dan raga bersama Toyota Tundra untuk mengevakuasi para korban. Toyota sangat tersentuh dengan tindakan berani Tuan Pierce, dan izinkan kami memberikan mobil Tundra baru,” begitu pesan Toyota menanggapi postingan Pierce di laman Instagram miliknya. [dp/TGH]