Pangeran William dan Harry Kedapatan Nyetir Rolls-Royce Sendiri


LONDON (DP) – Bagi kebanyakan figur publik, untuk melakukan perjalanan dengan mobil pastilah lebih sering memanfaatkan jasa sopir. Apalagi jika mereka adalah keluarga kerajaan negara besar, seperti Inggris.

Keluarga Kerajaan Inggris sangat jarang terlihat mengendarai mobil sendiri di jalan umum, karena memang aturan dan protokoler kerajaan yang sangat ketat memaksa mereka harus diantarkan sopir untuk pergi ke mana saja.

Tapi ada yang tak biasa belum lama ini, ketika dua pangeran Kerajaan Inggris kedapatan mengemudi mobil mereka sendiri untuk menghadiri sebuah acara.

Kejadian tak biasa itu saat Pangeran Charles menggelar acara makan malam bersama di Istana Buckingham untuk merayakan ulang tahun ke-70. Saat itu Pangeran William dan Pangeran Harry datang ke acara masing-masing mengendarai mobil sendiri dan didampingi istri mereka, yakni Duchess Kate Middleton dan Duchess Meghan Markle.

Keluarga muda itu sama-sama menggunakan Rolls-Royce, kendaraan yang biasa dipakai keluarga kerajaan untuk berbagai acara.

Baca juga:  Rolls-Royce 'KW' Asal China Ini Berani Tantang Rolls-Royce Asli

Mungkin banyak di antara Anda yang heran mengapa kedua pangeran yang juga pewaris takhta Kerajaan Inggris itu dibiarkan mengemudikan mobil sendiri dalam sebuah acara gala dinner?

Seorang pakar etika, seperti dilansir Daily Mail, memberikan jawabannya, yakni karena kedua pangeran itu ingin memberikan perbedaan antara menghadiri gala dinner di kalangan pribadi dan umum. Mereka memilih mengemudikan mobil sendiri karena acara yang dihadiri adalah acara keluarga.

William Hanson, pakar etika tersebut, menyatakan kehadiran mereka pada gala dinner itu tidak mewakili gelar mereka, melainkan lebih sebagai hubungan personal dengan pihak pengundang, yang notabene adalah ayah mereka sendiri.

Apalagi, kata Hanson, acara itu juga tidak berlangsung sepanjang malam, tapi hanya untuk makan malam bersama. Terlebih Pangeran William punya anak kecil di rumah, sementara Pangeran Harry dan Meghan juga tengah menanti kelahiran buah hati pertama mereka. Jadi, demi kepraktisan juga, maka membawa mobil sendiri merupakan pilihan logis juga. [dp/TGH]