Loyalis Datsun GO+ Rayakan HUT ke-4 di Lautan Pasir Bromo

DGCI merayakan HUT ke-4 sekaligus melakukan Jamnas ke-3 di Gunung Bromo.

JAKARTA (DP) – Lautan pasir Gunung Bromo yang berada di empat wilayah kabupaten, yakni Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Malang ini memang mampu memikat siapapun. Begitu juga dengan kemegahan dari gunung berapi dengan tinggi 2.329 mdpl tersebut yang eksotik.

Atas dasar ‘kemegahan’ inilah yang menjadi inti dari kegiatan Jambore Nasional ke-3 Datsun GO+ Community Indonesia (DGCI), yang dilaksanakan akhir pekan lalu. Ajang ini dilaksanakan bersamaan dengan perayaan HUT DGCI yang ke-4.

Digelar selama dua hari (17-18/11), even ini diramaikan tak kurang dari 1.000 member yang mewakili 65 Regional/Chapter DGCI di seluruh Indonesia.

Beragam agenda kegiatan yang dipersiapkan panitia dilaksanakan dan disambut antusias oleh seluruh peserta. Tak ketinggalan, aksi sosial pun dilakukan, mulai dari santunan anak yatim hingga donor darah.

Di hari pertama, tengah malam puluhan unit Datsun milik anggota bergerak menuju lautan pasir Bromo, untuk menyaksikan sunrise dan membentangkan spanduk berlogokan jamnas dan logo Regional/Chapter DGCI.

Baca juga:  Bengkel Hyundai Periksa 15 Item Mobil Konsumen Gratis!

Untuk kemudian turun kembali ke Pelabuhan Manyangan Kota Probolinggo sebagai lokasi acara puncak, yang dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan Mars DGCI, dan dimeriahkan penampilan pembuka tarian Glipang Probolinggo.

“Dinginnya udara Gunung Bromo tak bisa mengalahkan hangatnya keakraban dan persaudaraan kami sesama anggota. ini akan menjadi memori manis bagi kami semua untuk terus menjaga semangat Kekeluargaan, Persaudaraan dan Kebersamaan DGCI,” ucap Zailani, Ketua Chapter (VPC) DGCI Depok.

President of DGCI (POD) Ucok Charles Kairupan mengaku bangga atas terselenggaranya gelaran ini, dan berpesan kepada seluruh anggota yang hadir untuk terus menjaga semangat KPK dan terus berkarya bersama untuk Nusantara.

Anang Budianto selaku ketua panitia acara mengapresiasi kepada segenap jajaran Pengurus DGCI Pusat (PDP), VPR, VPC dan anggota DGCI se Nusantara atas kehadirannya.

“Kami selaku panitia sangat senang bisa mengantarkan para anggota DGCI se Nusantara untuk mengunjungi Gunung Bromo yang merupakan objek wisata utama di Jawa Timur dengan pasir berbisik dan kabut putihnya. Ini bisa terselenggara dengan semangat KPK yang selalu terjalin dengan sangat luar biasa,” tutup Anang. [dp/MTH]