Belum Juga Meluncur, Toyota Supra Sudah Habis Dipesan


MUNICH (DP) – Bocoran tampang utuh Toyota Supra 2020 baru saja beredar di jagat maya. Tapi sepertinya publik tak terlalu antusias, karena desain aslinya ini sudah diperkirakan, yakni mirip dengan gambar render yang muncul sebelumnya.

Justru yang cukup mengejutkan menjelang kemunculannya dalam wujud versi produksi dalam beberapa pekan lagi adalah pernyataan Toyota Jerman melalui laman resminya.

Dalam laman tersebut, Toyota meminta maaf kepada calon konsumen yang memesan mobil sport berpenggerak roda belakang itu, karena tak semua pesanan dapat dipenuhi saat ini.

“Kami minta maaf, seluruh unit Supra sudah terpesan. Terima kasih atas ketertarikan Anda memesan Supra. Namun karena tingginya permintaan, seluruh kendaraan yang akan diluncurkan sudah terpesan untuk saat ini,” demikian pernyataan Toyota yang diterjemahkan dari Bahasa Jerman.

Toyota juga berpesan agar calon pembeli menyerahkan nama dan alamat email untuk dicatat dan masuk dalam daftar inden.

Baca juga:  Tampilan Toyota HiLux AT35 Bikin Mata tak Mau Berpaling
Bocoran gambar terbaru dari ‘saudara’ BMW Z4 ini untuk kali pertama mempertontonkan bagian depan dan belakang serta sisi samping secara utuh bersamaan.

Ada yang menarik dari gsmbar tersebut, yakni keberadaan huruf ‘GR’ pada plat nomor. Toyota sebelumnya mengisyaratkan akan menggunakan emblem ‘GR’ pada Supra, sehingga ada kemungkinan nama model ini adalah Toyota GR Supra. GR sendiri adalah kependekan dari Gazoo Racing, yang notabene adalah tim balap Toyota.

Perlu Anda tahu, Toyota Supra adalah model sport yang dikembangkan bersama BMW. Untuk itu, mesin Supra dicangkokkan dari mesin BMW , yaitu mesin turbocharged 3.0-liter inline-six bertenaga sekitar 300 hp. Untuk akselerasi dari 0-100 km/jam diperkirakan kurang dari 5 detik.

Toyota Supra akan menjalani debut resmi di ajang North American International Auto Show 2019 pada Januari 2019. [DP/TGH]