Loyalis Isuzu Gelar Munas Perdana di Bogor


JAKARTA (DP) – Untuk kali pertama, para pemilik mobil Isuzu dalam wadah komunitas Isuzu Lovers and Friend (IL&F) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) di Dharmawan Park Sentul, Bogor, Jawa Barat, 2-3 Maret.

Pada momen temu kumpul yang dihadiri tak kurang dari 90 anggota tersebut dilaksanakan pemilihan ketua, wakil dan pengurus inti komunitas yang telah berdiri sejak April 2018 ini.

Mereka datang dari Sumatera Utara, Sumatera Barat, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali. Komunitas ini terbentuk diawali dari group WhatsApp yang dibentuk pada awal 2016.

Grup itu berisikan pemilik, pecinta dan para Partner yang memiliki interest pada kendaraan bermerek Isuzu, yang kemudian didapuk sebagai anggota.

Munas perdana IL&F ini diikuti oleh lebih dari 90 orang peserta yang datang dari hampir seluruh Indonesia, yakni dari Sumatera Utara, Sumatera Barat, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali.

Baca juga:  Isuzu Boyong Truk Ringan Bermesin Commonrail

Sebagai informasi, organisasi komunitas pada fase awal ini dipimpin oleh ketua pelaksana sementara dan beberapa kelompok kerja (PokJa) di tiap aktivitasnya.

“Seiring perkembangannya, maka diperlukan sebuah organisasi yang representatif dan adanya ketua dan para pengurus yang dipilih oleh para anggota secara demokratis,” kata Alexander Pratomo, Ketua PokJa Munas I IL&F dalam keterangan resminya.

Pratomo mengakui bahwa komunitas ini mengedepankan kekeluargaan, kebersamaan, kemanfaatan dan kegembiraan selalu menjadi warna dari setiap aktivitas yang diadakan oleh IL&F bersama para partner.

“Harapan ke depan, IL&F akan dapat terus berkembang menjadi role model bagi komunitas lain bahwa komunitas otomotif bukan hanya tempat berkumpul tapi juga memberikan manfaat bersama bagi anggota dan partner sinerginya,” pungkasnya. [dp/MTH]