Tim FBRT Targetkan Gelar Juara di Ajang Gymkhana


JAKARTA (DP) – FBRT (Fandy Baja Racing Team) tengah bersiap mengikuti serangkaian balap mobil khusus gymkhana. Tim besutan Fandy Harjanto ini akan menerjunkan lima pebalap andalannya di berbagai ajang kejuaraan nasional ada tahun ini.

Tidak tanggung-tanggung, target gelar juara telah dicanangkan dibawah manajer tim Reindy Riupassa, yang juga didapuk sebagai salah satu pebalap utama dari tim itu.

“Sebenarnya peresmian tim ini tidak hanya untuk balap di gymkhana saja, kemungkinan besar akan turun di ajang balap touring dan drag race. Sehingga tidak menutup kemungkinan akan mendapat dukungan juga dari FBRT,” kata pria yang akrab disapa BTX ini, saat peluncuran FBRT di Jakarta.

Sebagai informasi, FBRT dalam kurun waktu beberapa tahun ini telah mensponsori beberapa tim di dunia balap roda 2 dan pembalap internasional seperti Doni Tata dan Wawan Tembong.

Lima orang yang akan memperkuat FBRT terdiri dari empat pebalap Seeded A yakni Reindy Riupassa, Mario Claudio yang sebelumnya memperkuat tim Fastron dan Satria Wiharyoga yang sebelumnya bergabung dengan Team A.

Baca juga:  Harley-Davidson Bucherer Blue Edition Motor Termahal Sejagat

Ketiga pebalap tersebut juga akan mewakili perebutan Kejuaraan Team A dan F. Selain itu, nama lain yang dirangkul FBRT diantaranya Hernanda, yang tahun lalu masih di kelas pemula akan berlaga di kelas B (gerak roda belakang) bersama Reindy.

Terakhir adalah Aldhy Rais yang menargetkan gelar juara pemula nasional. Untuk sementara, lima pebalap ini mengandalkan dua mobil balap. Namun tak menutup kemungkinan akan ada satu mobil untuk berlaga di kelas F.

Honda Jazz lansiran 2011 yang digunakan dipercayakan kepada Arce Meyer dari Whoosah Tuning sebagai mekanik, yang diterjunkan di kelas A. Sedangkan Daihatsu Hi-max yang telah swap engine menjadi 1.500 cc, dipercayakan di bengkel milik Hernanda.

Honda Jazz akan digunakan para pembalap FBRT untuk berlaga di kelas A, sementara Hi-max tentunya digunakan Reindy dan Hernanda untuk mengisi kelas B.

Demi menghadapi musim balap 2019, selain FBRT sebagai sponsor utama, Reindy juga merangkul sponsor-sponsor lain sebagai pendamping seperti Ironcraft Exhaust System, ISC Coilover, SpeedTuner Indonesia, Navaro Industries, Gira Car Rent and Travel, dan yang terakhir adalah Achilles Radial.

Baca juga:  Upaya AHM Dukung Tim MotoGP Repsol Honda Team

“Saya sudah tidak bisa move on dari mantapnya manuver ban Achilles 123s,” pungkas Reindy. [dp/MTH]