Ferrari Monza SP1 Raih Penghargaan iF Design Gold Award

Ferrari Monza SP1 raih penghargaan Gold Award dalam ajang iF Design Award 2019.

MARANELLO (DP) – Ferrari Monza SP1 berhasil meraih penghargaan bergengsi Gold Award dalam ajang iF Design Award 2019, yang berlangsung di Munich, Jerman, Senin (18/3).

Dewan juri memberikan pujian setinggi-tingginya terhadap garis-garis minimalis dan elegan yang disematkan pada saudara kembar model Monza SP2 itu.

“Monza SP1 merupakan model pertama dari seri Icona, sebuah konsep baru dari seri khusus-terbatas pada lini produk mobil sport lansiran Italia ini,” tulis Ferrari dalam siaran resminya, Senin (18/3).

Ferrari Monza SP1 menawarkan interpretasi ulang gaya barchetta dari 1950an dengan kesempurnaan gaya klasik namun mengisyaratkan gaya masa depan, seperti sanjungan yang disampaikan para juri dalam pemberian penghargaan ini.

Hasilnya adalah mobil dengan satu tempat duduk ini secara penampilan sangat menonjol karena bentuknya yang asimetris, body mobil dengan profil monolitik dan kemurnian desainnya yang sangat ikonik.

Ferrari SP38 yang hanya diproduksi satu unit di dunia.

Tidak hanya Monza SP1, tiga model Ferrari lainnya juga menerima penghargaan di ajang tersebut, yaitu untuk Portofino, 488 Pista dan SP38 yang hanya diproduksi satu unit saja di dunia.

Baca juga:  Perkenalkan Chris, Asisten Digital Bikin Anda Nyaman Saat Mengemudi

Semua penghargaan ini adalah bentuk pengakuan lebih lanjut atas riset berkelanjutan yang dilakukan oleh Ferrari Styling Centre untuk menciptakan solusi desain yang semakin inovatif dalam memproduksi mobil-mobil Ferrari, dan merupakan perpaduan sempurna antara estetika dan teknologi.

Ajang iF Design Award merupakan salah satu penghargaan internasional yang sangat penting dan telah dikenal sebagai bentuk pengakuan kesempurnaan desain selama 66 tahun. [dp/MTH]