Pameran GIICOMVEC Dijadwalkan Digelar Maret 2020


JAKARTA (DP) – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) telah menjadwalkan penyelenggaraan pameran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) akan berlangsung pada awal Maret 2020.

Terlaksana di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan, pameran biennal Business to Business (B2B) dua tahunan tersebut digelar pada 5-8 Maret tahun depan.

Seperti pameran sebelumnya, perhelatan ini tetap menghadirkan sejumlah pabrikan kendaraan komersial dan industri pendukung bakal meramaikan ajang itu.

“GIICOMVEC itu suatu ajang BtoB untuk kendaraan komersial, kami sudah menyelenggarakannya di tahun 2018 dan berjalan dengan sukses. Setelah kami evaluasi, dputuskan untuk BtoB kami lakukan sekali (setiap) dua tahun, jadi tolong dicatat Maret 2020 akan kembali ada GIICOMVEC,” ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Penyelenggara pameran GIICOMVEC.

Dari truk ringan, sedang, hingga truk tugas berat, bus yang dilengkapi dengan fitur teknologi terbaru hingga kendaraan berbasis listrik akan menjadi highlight GIICOMVEC.

Tahun 2020, GIICOMVEC akan hadir dengan area yang lebih luas, 18.000 meter persegi area JCC akan tersedia, GIICOMVEC akan menyasar kehadiran industri kendaraan komersial dan melebarkan sayap mencakup juga industri pendukung kendaraan komersial.

Gaikindo meyakini GIICOMVEC akan menjadi magnet bagi semua buyers potensial. GIICOMVEC sebelumnya dihadiri lebih dari 10.000 kunjungan buyers potensial dari berbagai industri, seperti transportasi, logistik, konstruksi dan infrastruktur, komoditas migas dan non-migas, termasuk batubara, minyak dan gas dan ternak, kehutanan, ritel, dan grosir.

GIICOMVEC masih tersedia untuk para pemain industri kendaraan komersial untuk bergabung dan membangun networking terbaik pada pameran bisnis tersebut. [dp/MTH]