Semester I 2019, Penjualan Daihatsu Sigra Masih di Puncak

JAKARTA (DP) – Daihatsu Sigra terus menunjukkan performa penjualannya hingga berakhirnya semester pertama tahun ini. Terbukti hingga Juni lalu, mobil yang masuk dalam segmen LCGC ini tetap memuncaki penjualan lini produk Daihatsu.

Bahkan, tak bisa dipungkiri, sejak diluncurkan Agustus 2016 silam, perlahan tapi pasti penjualan Sigra berhasil menggeser Xenia, dan selama bertahun-tahun menjadi andalan Daihatsu.

Kembali ke update pencapaian penjualan satu semester, tercatat pada periode Januari – Juni 2019, total angka retail sales Daihatsu mencapai 88.026 unit. Sementara untuk whole sales sebesar 87.023 unit.

Sedangkan untuk pasar otomotif nasional, penjualan retail sales hingga Juni 2019 mencapai lebih dari 499 ribu unit atau turun sekitar 11,1% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Tidak berbeda, untuk whole sales nasional berada di angka lebih dari 481 ribu unit, turun sekitar 13% dibanding periode yang sama tahun lalu.

“Kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Sahabat Daihatsu yang telah memilih Daihatsu sebagai kendaraan mereka, sehingga kami dapat mempertahankan kontribusi pasar otomotif secara nasional,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), dalam rilisnya, Selasa (16/7).

Amel menyebutkan, dominasi Sigra dibuktikan dengan penjualan retail sebanyak 26.118 unit (30%), diikuti Gran Max (PU) 16.538 unit (19%) dan Xenia 12.485 unit (14%).

Untuk kontribusi penjualan produk Daihatsu lainnya yaitu Ayla dan Terios berada di kisaran angka lebih dari 11.000 unit dengan kontribusi sekitar 13-14%.

“Kami juga mengucapkan selamat datang kepada Sahabat Daihatsu untuk menikmati penampilan dan program booth Daihatsu di Hall 2-A pada pameran otomotif GIIAS 2019 yang segera tiba,” pungkas Amel. [dp/MTH]

Previous articlePirelli Diablo Rosso Corsa II Terbukti Tangguh di Kejurnas Pirelli Motoprix 2019 Region B Putaran 1
Next articleBridgestone Resmikan Jaringan One Stop Service di Depok