Scarlet Racing Hadirkan Suspensi Untuk Honda ADV150


DAPURPACU – Kehadiran Honda ADV150 memang memunculkan fenomena baru di segmen skutik penjelajah. Tidak sepenuhnya diperuntukkan melahap ‘aspal merah’, penggunaan kata ADV di sini lebih kepada teknologi lebih maju yang disematkan pada skutik anyar tersebut.

Langsung mendapat respon positif dari masyarakat berkat tampilannya yang unik, tentu cukup menggiurkan produsen aftermarket untuk menciptakan ragam suku cadang pengganti. Tak hanya agar tampilannya semakin sporti atau bahkan stylish, tentu lebih merujuk pada fungsi.

Tak terkecuali bagi Scarlet Racing yang baru saja merilis berbagai aksesori untuk skutik berbanderol Rp33,5 juta sampai Rp36,5 juta tersebut. Memanfaatkan gelaran Otobursa Tumplek Blek 2019, Scarlet Racing memperkenalkan Upside down rebound dan shockbreaker ADV150.

“Kemunculan Honda ADV150 memang langsung direspon positif. Untuk itu, kami langsung menyediakan shockbreaker dan upside down agar tampilan skutik ini semakin berbeda dan stylish,” kata Suwandi, owner Scarlet Racing di Senayan, Jakarta, Minggu (1/9).

Baca juga:  Warga Tangerang Takjub Pada Sosok Honda ADV150

Dengan menghadirkan produk baru tersebut menandakan bahwa Scarlet Racing sudah melebarkan pasar dengan bermain di segmen skutik premium.

“Diawal tahun 2019 brand Scarlet Racing sudah menentukan posisi produk untuk bermain di kelas menengah ke atas,” jelas Suwandi lebih lanjut. Untuk lebih memperkenalkan produknya kepada pencinta roda dua, Scarlet bekerja sama dengan Andi Akbar, builder dan punggawa Katros Garage.

“Alasan kami berkolaborasi dengan Katros Garage karena reputasinya sebagai bengkel modifikasi yang cukup baik sejauh ini. Sebagai buktinya, salah satu motor milik orang nomor satu di Indonesia merupakan garapannya,” terang Suwandi.

Dia juga menilai, jika dilihat secara keseluruhan kerjanya lebih teliti dan banyak konsep-konsep baru yang diterapkan. Sementara itu, pria yang akrab disapa Atenk ini mengatakan, Scarlet sudah mengembangkan produk-produknya menjadi lebih baik lagi dan tidak bermain dikelas menengah saja.

“Saya melihat Scarlet sudah mengembangkan produk-produknya, bukan hanya bermain matik menengah, tapi juga untuk matik premium,” terangnya.

Baca juga:  Warga Tangerang Takjub Pada Sosok Honda ADV150

Bersamaan dengan perkenalan suspensi untuk Honda ADV150, Scarlet Racing juga meluncurkan shockbreaker depan dan belakang khusus Vespa LX dan GTS, dengan harga Rp1,7 juta untuk depan dan Rp1,6 juta untuk suspensi belakang.

Sedangkan untuk sistem suspensi ADV150 dijual seharga Rp1,950 juta untuk Upside down rebound dan Shockbreaker belakang nostech rebound yang dibanderol Rp1,6 juta. [dp/MTH]