Mitsubishi Motors Tampilkan SUV Listrik di Tokyo Motor Show 2019


DAPURPACU – Perhelatan Tokyo Motor Show memang terus menjadi kiblat bagi perkembangan industri otomotif yang tidak hanya di kawasan Asia saja. Publik dunia pun menjadikan pameran tersebut sebagai salah satu titik arah teknologi terkini dalam kendaraan.

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) bakal memanfaatkan ajang yang telah memasuki tahun ke-46 ini untuk memperlihatkan satu mahakarya desain sekaligus teknologi terbaiknya, yakni mobil konsep SUV PHEV.

Dikutip dari keterangan resmi Rabu (18/9) lalu, mobil konsep tersebut mengadopsi teknologi plug-in hybrid electric vehicle (PHEV), sama seperti yang digunakan pada Outlander PHEV namun dalam skala lebih kecil.

Dalam foto teaser yang dikirimkan, tidak banyak yang diumbar terkait teknologi itu. Dari potongan foto bagian buritan hanya ditampilkan dua pasang komponen seperti kipas yang tertanam di bagian punggung mobil.

Desain bodi bagian pinggang juga nampak seksi dengan tarikan alur garis tajam. Di bagian tengah di dalam kaca terdapat batang lempengan tersusun rapi.

Baca juga:  Menguji SUV Mungil Suzuki di Lintasan Aspal Merah

SUV mungil ramah lingkungan itu menggabungkan elektrifikasi dan teknologi terkini yang menghubungkan tenaga ke semua roda penggerak (all-wheel drive). Model konsep global itu akan dipamerkan untuk umum mulai 24 Oktober hingga 4 November 2019.

“Sebuah SUV listrik yang memberikan kesenangan berkendara di semua medan, MMC akan menawarkan nilai-nilai baru yang menggabungkan SUV, PHEV, dan 4WD,” tulis pernyataan MMC dalam rilis tersebut.

Dikatakan juga bahwa mobil tersebut akan memiliki bobot yang lebih ringan, karena berukuran mungil dengan penggerak hybrid (PHEV), serta sistem 4WD listrik.

Mitsubishi Motors mengatakan SUV listrik ini menjadi wujud komitmen Mitsubishi Motors untuk menghadirkan pengalaman kenyamanan dan keamanan berkendara di perkotaan hingga di jalanan dengan beragam kondisi. [dp/MTH]