HBD Regional Tuntas Dihadiri 7.000 Lebih Bikers Honda | dapurpacu.id

HBD Regional Tuntas Dihadiri 7.000 Lebih Bikers Honda


DAPURPACU – PT Astra Honda Motor (AHM) memulai rangkaian agenda tahunannya Honda Bikers Day (HBD) tahun ini. Sebelum menuju perhelatan pamungkas di Ambarawa, Semarang, akhir November nanti, tiga lokasi di wilayah Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi ditetapkan sebagai titik pelaksanaan HBD regional.

Hingga titik terakhir di Sulawesi, HBD regional tahun ini mampu mengumpulkan pemilik motor Honda sebanyak 7.708 bikers. Rinciannya, HBD regional di Lapangan Bandar Purna MTQ Pekanbaru, Sumatera (5/10), dihadiri tak kurang dari 2.606 bikers.

Lalu berlanjut ke Lapangan Merdeka Balikpapan, Kalimantan, sebanyak 2.508 bikers. Sedangkan lokasi terakhir di Lapangan Kodim Rantepao 1414 Toraja Utara, Sulawesi, dihadiri 2.594 bikers.

Pada pelaksanaan HBD regional tersebut menggandeng main dealer sepeda motor Honda setempat. Tidak hanya temu kumpul bikers yang didominasi komunitas dan klub motor Honda, juga dilaksanakan aksi sosial yang dikemas dalam kegiatan bertajuk #BERKAH atau ”Berbagi Rasa Komunitas Astra Honda”.

Kegiatan itu meliputi donor darah, aksi bersih Pantai Kilang di Kalimantan dan pemberian dana bantuan pendidikan serta perbaikan SDN 06 Rantepao.

Beragam aktivitas lain juga turut memeriahkan gelaran HBD di masing-masing regional seperti games ala bikers, parade bikers, pelestarian dan pertunjukan budaya, dan ditutup dengan Ikrar Honda Bikers.

Deputy General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM Andy Wijaya mengatakan, antusiasme bikers pada HBD regional di tiga wilayah itu mencerminkan bahwa komunitas sepeda motor Honda semakin solid dan memiliki semangat brotherhood yang kuat.

”Kami menantikan kehadiran para bikers di Indonesia di HBD nasional, Ambarawa, Jawa Tengah. Soliditas para bikers menguatkan tekad kami untuk menghadirkan ’rumah keberagaman’ dengan kegiatan positif dalam setiap gelaran HBD,” pungkasnya.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, seluruh bikers dapat melakukan pendaftaran dengan mengunduh aplikasi Welovehonda, lalu klik fitur Honda Community ID (HCID) melalui Playstore di smartphone Android dan App Store mulai 4 November.

Bagi bikers yang belum sempat melakukan registrasi dapat melakukan registrasi manual di acara HBD 2019, yaitu di Lapangan Panglima Besar Jenderal Soedirman, Ambarawa. [dp/MTH]