New Peugeot Landtrek, Pikap Pelibas Medan Jalan | dapurpacu.id

New Peugeot Landtrek, Pikap Pelibas Medan Jalan


DAPURPACU – PSA Group terus memperkuat lineup terbarunya di segmen niaga ringan multiguna, dengan memperkenalkan Landtrek. Pikap ini diklaim mampu menarik beban hingga 3,5 ton, dengan kemampuan melibas segala medan jalan.

Landtrek dirancang dari hasil kolaborasi dengan berbagai supplier internasional, seperti Eropa, Jepang, USA, dan negara lainnya. Hal ini untuk memastikan pick-up tersebut telah memenuhi standar internasional terbaik.

“Dengan kelengkapan fitur-fitur terbaik dan berstandar internasional, menjadikannya transporter ini menarik serta multiguna dibanding para kompetitornya,” tulis Peugeot dalam siaran resminya.

Dua varian mesin ditawarkan, tipe bensin dan diesel, dengan tiga pilihan bodi seperti Single Cabin, Double Cabin, atau Chasis Cabin. PSA Group juga memberikan pilihan aksesoris untuk melengkapi kebutuhan konsumen.

Tiga varian ditawarkan, Single Cabing, Double Cabin dan Chassis Cabin, dengan dua tipe mesin, Bensin dan Diesel.

Serangkaian pengujian telah dilakukan Peugeot pada pikap tersebut, khususnya saat melahap medan offroad. Pengetesan jalan sejauh 2 juta kilometer pun dilakukan di berbagai kondisi jalan dan cuaca.

Pengujian yang dilakukan tersebut diklaim untuk memenuhi standarisasi dan kebutuhan pasar global tentunya.

Untuk versi double cabin, dimensi panjang hingga 5,33 meter dan 5,39 meter untuk versi single cabin, dengan lebar 1,92 meter untuk tipe-tipe tersebut. Proporsi yang ideal untuk kendaraan jenis pikup tangguh untuk pasar global.

Bahasa desain yang disematkan pada 3008 maupun 5008 juga dipasangkan pada pikap ini. Mulai dari layar 10” HD Touch Screen menghiasi konsol tengah yang kompabilitas Apple Carplay & Android Auto juga memiliki 10 GB Harddrive.

Interior mewah pada Peugeot Landtrek serupa dengan model 3008 dan 5008.

Fitur-fitur keamanan dan keselamatan pun tetap disematkan, meliputi enam Airbag dan ESP dengan fungsi-fungsi Hill Descent Control, sebuah sistem yang menjaga kecepatan kendaraan di saat kendaraan berlaju pada jalanan yang menurun dengan situasi kecuraman tertentu.

Kemudian ASR, yang berfungsi meningkatkan traksi kendaraan, serta Trailer Swing Control, yang membantu menjaga stabilitas goyangan di saat Peugeot Landtrek digunakan untuk menarik trailer. Selain itu, Landtrek juga dilengkapi dengan Lane Departure Warning dan kamera 3600.

Untuk sektor mesin, Peugeot Landtrek Diesel berkapasitas 1.900 cc yang menghasilkan tenaga 150 hp dan torsi sebesar 350 Nm, sedangkan untuk mesin bensinnya memiliki kapasitas sebesar 2.400 cc yang menghasilkan tenaga 210 hp dan torsi sebesar 320 Nm.

Versi 4×2 menggunakan penggerak roda belakang dan versi 4×4 memiliki 2 mode yaitu 4H (4 High Speed) dan 4L (4 Low Speed), yang dapat difungsikan sesuai kebutuhan berkendara. Peugeot Landtrek dijadwalkan hanya di pasarkan di Amerika Latin dan Afrika. [dp/MTH]