Penghentian Sementara Pabrik Toyota Diperpanjang | dapurpacu.id

Penghentian Sementara Pabrik Toyota Diperpanjang


DAPURPACU – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) memperpanjang masa penghentian sementara aktivitas produksi di pabrik hingga 20 – 24 April 2020.

Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi menurunnya permintaan dalam negeri dan ekspor serta kondisi pasokan komponen kendaraan di dalam negeri.

Toyota mengedepankan keselamatan dan kesehatan karyawan serta para pemangku kepentingan lainnya dalam mengambil keputusan terkait dengan pandemi Covid-19. Toyota juga akan terus memantau situasi terkini.

Selain itu, keputusan ini juga diambil guna melindungi karyawan, pemangku kepentingan, dan menaati arahan pemerintah untuk mengatasi wabah ini. Terlebih saat ini, jumlah wilayah yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Indonesia semakin meningkat.

TMMIN mengaku stok unit untuk domestik dan ekspor aman.

Setelah DKI Jakarta, sudah ada lima wilayah lain di Jawa Barat yang ikut melaksanakan PSBB, yakni Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi dan Kota Depok.

Selanjutnya Tangerang, Banten, juga telah menerapkan kebijakan tersebut. Meski penutupan produksi diperpanjang, TMMIN menegaskan telah mengamankan stok kendaraan.

Baca juga:  Penjualan Merosot, Pangsa Pasar Daihatsu Melonjak

Direktur Administrasi, Korporasi dan Hubungan Eksternal TMMIN, Bob Azam, mengklaim stok tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri maupun ekspor.

“Kami telah memastikan kecukupan pasokan untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan ekspor, sebagai bagian tanggung-jawab kami sebagai basis produksi untuk domestik dan ekspor,” pungkasnya. [dp/MTH]