Mini Countryman Edisi Khusus ini Hanya Dijual 24 Unit | dapurpacu.id

Mini Countryman Edisi Khusus ini Hanya Dijual 24 Unit


DAPURPACU – Di tengah kondisi pandemi seperti saat ini, Mini Indonesia terus bersikap optimis menangkap sinyal positif perkembangan pasar otomotif di Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan dirilisnya Mini Blackheath Edition.

Mobil berbasiskan Mini Countryman tersebut diyakini mengikuti model lainnya di keluarga ini, di mana model ini telah didapuk sebagai tulang punggung Mini di Indonesia.

Dengan banderol Rp799 juta off the road, Mini Countryman Blackheath Edition ini juga sudah dirakit secara lokal di Indonesia bersama PT Gaya Motor.

Dikarenakan dilebeli edisi khusus, MINI Indonesia menghadirkan mobil ini juga dalam jumlah yang terbatas, yakni hanya 24 unit.

“Mini edisi terbatas ini sangat spesial karena hampir semua dibalut warna hitam. Tak kalah penting, secara global mobil ini hanya ada di Malaysia dan Indonesia saja,” ucap Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, disela peluncuran secara virtual.

MINI mengatakan desain berlabur warna gelap tersebut terinspirasi dari hamparan hutan ikonik di Blackheath, yang berada 11 kilometer dari Kota London, Inggris.

Sesuai dengan namanya Blackheath, mobil ini dilabur dengan warna eksklusif Midnight Black di sekujur tubuhnya. Begitu pun pada bagian kabin, yang didominasi oleh warna hitam juga.

Edisi khusus ini hadir menampilkan matte tone Bonnet Stripes dalam Brushed Aluminium. Namun khusus untuk Edisi Blackheath, akan dilengkapi Original MINI Accessories Piano Black Trims, yang menekankan sisi gelap nan stylish dari MINI Countryman.

 

Sementara piano Black Trims menghiasi trim headlight dan taillight, grille depan, gagang pintu, emblem depan dan belakang, serta tailgate badge Countryman.

Pada bagian lampu kabut LED pun turut disegarkan dengan rancangan baru dan aerodynamic mirror caps, seperti terlihat pada MINI John Cooper Works Countryman bertenaga 306 Hp.

Fitur istimewa lainnya termasuk roda 19-inci MINI John Cooper Works Circuit Spoke dengan run-flat tires untuk menambah keanggunan warna eksterior, bersama dengan MINI John Cooper Works Aerodynamic kit.

Di sisi interior, mobil ini hadir dengan headliner Anthracite yang lebih ramping, dilengkapi kursi sports Leather Cross Punch dalam balutan Carbon Black. Sementara untuk akustiknya disuplai oleh Harman Kardon Sound System 12 High Performance Speaker dengan DSP Amplifier dan teknologi Class-D output 360-watt.

Di balik kap mesinnya, MINI Countryman Blackheath Edition hadir dalam varian Cooper S, berkubikasi 2.000 cc Mini TwinPower Turbo dengan Transmisi Otomatis 7-Percepatan Dual Clutch Sports, yang mampu menghasilkan tenaga 192 Hp dan torsi 280 Nm.

Diklaim mobil ini mampu melesat dari 0-100 kpj dalam waktu 7,5 detik dengan kecepatan puncak 225 kpj. Sementara konsumsi bahan bakar tergapai 15,2 km/liter dengan emisi mencapai 151 g/km CO2.

MINI Indonesia melengkapi New Countryman Blackheath Edition dengan paket Mini 3 Years Unlimited Mileage Warranty, 5 Year Mini Service Inclusive, dan 2 Years BMW Group Tyre Coverage. [dp/MTH]