Daihatsu Berikan Pelatihan Online Untuk SMK Binaannya | dapurpacu.id

Daihatsu Berikan Pelatihan Online Untuk SMK Binaannya


DAPURPACU – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berkomitmen untuk terus memberikan pelatihan dan pendidikan kepada siswa SMK binaan Daihatsu. Melalui program Pintar Bersama Daihatsu, ADM memberikan pelatihan bagi guru dan siswa SMK dengan cara tatap muka virtual di masa pandemi ini.

Pelatihan yang diberikan tidak tanggung-tanggung, mencakup keterampilan soft skill, hard skill, dan workshop facility. Disebutkan, dengan cara ini bermaksud agar para siswa sudah siap memasuki era normal baru untuk ke depannya.

“Program ini adalah pilar pertama CSR Daihatsu karena peningkatan kualitas pendidikan sangat penting untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat Indonesia,” kata Kepala Divisi General Affair ADM, Haryanto Nurya Hadiwijaya.

“Oleh karena itu, Daihatsu akan terus membagikan pengetahuan dan keterampilan kepada anak-anak didik di seluruh Indonesia,” tambah Haryanto, dalam keterangan resminya.

Pada area soft skill, peserta diperkenalkan dengan budaya kerja di dunia industri yang diadaptasi dari Jepang, yaitu 5S (Seiri, Seiton, Seiso, Seiketsu, Shitsuke), yang artinya Sort, Set in order, Shine, Standardize, dan Sustain.

Baca juga:  Mulai Bulan ini, Daihatsu Persiapan Jalani Produksi 2 Shift

“Hal ini kami diberikan agar peserta pelatihan paham dan lebih siap secara mental ketika terjun ke dunia kerja,” imbuhnya lebih lanjut.

Tak hanya itu, ADM juga memberikan pelatihan hard skill untuk melengkapi kemampuan generasi muda tersebut dalam urusan teknis terkait fungsi dan teknologi kendaraan.

Di sisi lain, para peserta juga diperkenalkan berbagai macam fasilitas yang ada di bengkel resmi Daihatsu, sebagai bagian memberikan layanan maksimal kepada konsumen.

Sepanjang Juni 2020, Daihatsu berencana menggealar training ini dalam empat batch yang melibatkan puluhan siswa dari 45 SMK di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta, dari total 317 SMK binaan Daihatsu.

Dari rencana empat batch, sampai saat ini sudah terlaksana dua batch training yang diikuti oleh 17 SMK binaan Daihatsu. Seluruh rangkaian pelatihan dilakukan secara virtual, sehingga tetap mengikuti protokol kesehatan selama pelaksanaannya. [dp/MTH]