New Carry Ringankan Langkah Suzuki Kuasai Segmen Niaga Ringan | dapurpacu.id

New Carry Ringankan Langkah Suzuki Kuasai Segmen Niaga Ringan


DAPURPACU – Sebagai salah satu kendaraan niaga ringan di Indonesia, New Carry Pickup cukup berkontribusi besar pada penjualan Suzuki di Tanah Air.

Di saat Indonesia tengah memulihkan perekonomian negara, sektor otomotif juga diharapkan menjadi industri yang bisa mendorong kembali pergerakan ekonomi, salah satunya melalui segmen kendaraan niaga.

Para pengusaha kecil dan menengah (UMKM) sebagai pengguna kendaraan niaga, juga menjadi andalan sebagai penggerak ekonomi rakyat di situasi saat ini.

“Kontribusi New Carry Pick-Up meningkat terhadap total penjualan nasional, dari 8% di periode Januari-Mei 2019 menjadi 10% di periode yang sama tahun ini,” ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Tentunya, lanjut Donny, dari fakta ini membuat Suzuki merasa optimis bahwa ke depannya segmen komersial khususnya niaga ringan akan terus mengalami peningkatan.

Tak hanya pengusaha UMKM, mobil niaga ringan Suzuki ini juga banyak digunakan sebagai kendaraan distribusi, terutama distribusi barang-barang ke masyarakat yang aktivitasnya lebih terbatas selama pandemi.

Baca juga:  Unit Entry Turun, Penanganan Teknis Mobil Suzuki Meningkat Drastis

Hal ini mengingat saat karantina mandiri dan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) aktivitas sehari-hari terbatas, distribusi barang ke masyarakat menjadi meningkat.

Kondisi tersebut turut mendorong peningkatan kontribusi New Carry Pick-Up terhadap total penjualan Suzuki di Januari-Mei 2020. Pada periode tersebut, tercatat total penjualan ritel New Carry Pick-Up mencapai 15.021 unit, atau berkontribusi sebesar 50 persen.

Rajanya Pick-Up ini juga mencatat kenaikan pangsa pasar dari 54,5 persen pada periode Januari-Mei 2019 menjadi sebesar 59,4 persen di periode yang sama tahun ini.

“Pencapaian ini membangun optimisme kami untuk terus berupaya menggerakkan kembali perekonomian Indonesia,” tutup Donny. [dp/MTH]