Pertamina Operasikan SPBU 1 Harga di Dompu | dapurpacu.id

Pertamina Operasikan SPBU 1 Harga di Dompu


DAPURPACU – Pertamina resmi mengoperasikan lagi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 1 Harga di wilayah Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB). Tepatnya di Jalan Trans Calabai, Desa Doropeti, Kabupaten Dompu, 8 Oktober lalu.

Pertamina berhasil melakukan percepatan dari rencana awal yang disusun bersama dengan Direktorat Jendral Minyak dan Gas untuk mulai beroperasi di tahun 2023.

Sales Area Manager Pertamina wilayah NTB, Mahfud Nadyo mengatakan, Pertamina mampu melakukan percepatan hingga SPBU 1 Harga di Calabai dapat beroperasi lebih cepat 2 tahun dari perencanaan.

“Harapannya agar masyarakat di Kec. Pekat dapat secepat mungkin menikmati produk BBM dengan harga yang sama dan setara seperti masyarakat di daerah lainnya,” imbuhnya.

Mahfud menambahkan SPBU 1 Harga ini dioperasikan untuk melayani pemenuhan kebutuhan BioSolar seharga Rp5.150 dan Premium dengan banderol Rp6.450. Di SPBU ini tersedia juga BBM Nonsubsidi (Pertalite, Pertamax, BioSolar Nonsubsidi).

Sebagai informasi, awalnya masyarakat di Kec. Pekat dan sekitarnya memperoleh BBM jenis Premium seharga Rp10.000/liter dan BioSolar Rp7.000/liter di pengecer BBM.

Saat ini, kebutuhan masyarakat di wilayah itu sebagian besar untuk kendaraan angkutan transportasi darat, angkutan transportasi laut, nelayan dan petani.

Bupati Dompu, Bambang M. Yasin menuturkan, dahulunya masyarakat Calabai bisa memperoleh BBM di SPBU terdekat harus menempuh jarak sejauh 76 km.

“Kami mengapresiasi upaya percepatan yang dilakukan Pertamina, sehingga masyarakat Calabai dapat memperoleh BBM dengan harga yang sama dengan mudah,” ujar Bambang.

Mahfud menambahkan pendirian SPBU 1 Harga ini menambah total keseluruhan yang sudah beroperasi di wilayah Pertamina Pemasaran Regional Jatimbalinus sebanyak 31 titik.

“Kami berharap hadirnya SPBU ini membawa dampak positif bagi perekonomian serta meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat,” tutup Mahfud. [dp/MTH]