FDR Hadirkan Ban Harian Sekokoh di Arena Balap | dapurpacu.id

FDR Hadirkan Ban Harian Sekokoh di Arena Balap


DAPURPACU – PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI), produsen ban merek FDR memperkenalkan dua model terbaru, yang diperuntukkan untuk lintasan balap maupun harian.

Keduanya yakni FDR Ultimate dan FDR Champion, diklaim telah disesuaikan kebutuhan konsumen dengan daya cengkeram yang unggul dibandingkan ban serupa masing-masing.

Elsafan Rendianto, FDR Promotion Department Head PT SRI mengatakan, pengguna roda dua harian bisa memilih FDR Champion dengan peforma cengkeraman layaknya di arena balap, namun tetap nyaman.

“Dengan menggunakan intermediate compound yang terkandung di dalam ban ini, akan cocok dipakai berkendara sehari-hari oleh pemilik motor,” ujar Rendi, dalam siaran resminya.

Jimmy Handoyo, FDR Technical Service & Development Dept Head PT SRI memaparkan, dengan menggunakan intermediate compound, ban ini memiliki keseimbangan antara daya cengkraman yang baik dengan daya tahan yang cukup untuk penggunaan harian.

Adapun varian yang masuk dalam FDR Ultimate meliputi Sport Zevo, Blaze, Maxtreme, Blaze RS, dan Blaze RX. Sedangkan yang terbaru adalah tipe Hover, yang langsung dijajal oleh salah satu blogger.

“Tidak hanya menggunakan intermediate compound, Blaze RS dan Blaze RX bahkan sudah menggunakan konstruksi radial yang membuat ban lebih ringan tapi kokoh,” kata Jimmy lebih lanjut.

Untuk tipe Hover digunakan pada skutik modifikasi garapan Atenx Katros. Masyarakat bisa menyaksikan langsung hasil harapan custom builder tersebut di youtube fdrtire.

Sementara untuk semua seri ban balap FDR akan berada di bawah bendera FDR Champion. Total ada 10 varian, mulai untuk balapan road race, supermoto race hingga drag race.

Semua ban FDR Champion menggunakan soft compound yang khusus dirancang untuk memiliki daya cengkeram maksimal saat balapan.

FDR Hover menjadi tipe terbaru di jajaran FDR Ultimate untuk penggunaan harian.

“FDR juga akan melengkapi varian ban balapnya degan menambah ban untuk kompetisi balap lainnya,” tambah Rendi.

Seri ban FDR Ultimate dibungkus warna abu-abu dengan tire band hitam bertuliskan Ultimate. Pada sticker ban, logo FDR berwarna putih dengan latar hitam.

Sedangkan untuk FDR Champion menggunakan bungkus warna emas dengan tire band emas bertuliskan Champion. Sticker ban FDR Champion menggunakan logo FDR warna hitam dengan latar emas.

Rendi menuturkan bahwa untuk tipe lain yang digunakan harian tidak akan ada perubahan apapun. Masih menggunakan bungkus warna-warni dengan sticker berlogo FDR warna putih dengan latar merah yang jadi ciri khas ban FDR.

“Semua ban FDR bisa didapatkan di toko-toko dan di FDR official Store Tokopedia,” pungkas Rendi. [dp/MTH]