Daihatsu Berikan Pelatihan Online Guru SMK se-Jawa Tengah

DAPURPACU – Pilar Pintar Bersama Daihatsu dapat dikatakan menjadi media bagi PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam kontribusi mencerdaskan bangsa, khususnya bagi para generasi muda.

Daihatsu memandang pendidikan merupakan kebutuhan paling fundamental bagi sebuah pembangunan dan kemajuan masyarakat. Tidak hanya siswanya, para guru Sekolah Menengah Kejuruan pun tetap harus konsisten memberikan pelatihan.

Untuk itu, Daihatsu menggagas pelatihan secara online kepada 100 guru SMK binaan Daihatsu se-Jawa Tengah. Dalam pelatihan ini, Daihatsu memberikan info dan update seputar teknologi yang diusung Terios.

Pada pelatihan berdurasi 90 menit tersebut, para guru dapat lebih memahami fungsi, mekanisme kerja, hingga troubleshoot pada fitur Key Free & Hill Start Assist.

Pada sharing teknologi untuk para guru SMK binaan Daihatsu diangkat seputar fitur Key Free dan Hill Start Assist di Terios.

Section Head Service Training Department ADM, Aji Prima Barus Nurcahya mengatakan, adanya online training ini bisa memberikan pemahaman lebih dalam terkait teknologi itu, yang kemudian diteruskan kepada para siswa.

Baca juga:  Perdana, Daihatsu Ajak Paguyuban AHJ Buka Puasa Bersama

Selain itu, langkah ini merupakan kontribusi Daihatsu dalam program vokasi dan industri dalam meningkatkan link and match antara sekolah dengan dunia industri.

“Sehingga, para siswa SMK dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik dan siap ketika terjun langsung ke dunia industri,” tambah Aji Prima.

Dijadwalkan Daihatsu bakal menyambangi pada guru SMK binaannya di wilayah Jawa Timur pada bulan ini (Desember). [dp/MTH]

Previous articleHonda Yogyakarta Ajak Komunitas PCX Keliling Kota Jogja
Next articleBegini Cara Menghadapi Jalan Menanjak, Lihai Aja Ga Cukup Loh!