Honda Civic Type R Warna Baru Tampil Perdana di Balap ini | dapurpacu.id

Honda Civic Type R Warna Baru Tampil Perdana di Balap ini


DAPURPACU – Ajang balap Turbocharged Car (TCR) Series 2021 mendatang bakal dijadikan debut untuk varian warna baru dari Honda Civic Type R, yakni Racing Blue.

Model ini kelak digunakan di ajang balap itu. Civic Type R Racing Blue akan diperlihatkan Honda Australia saat digelarnya Seri TCR Australia, yang digelar di Symmons Plains Raceway, Tasmania, 24-26 Januari 2021.

Nantinya, mobil ini akan digunakan oleh Tony D’Alberto dan John Martin pada tim Wall Racing. Selain itu, sedan ini sudah cukup populer sejak kedatangan pertama kalinya pada Oktober 2020, akan dipajang di berbagai showroom dealer Honda di Australia.

Warna biru yang mencolok akan menjadi ‘fitur utama’ bagi D’Alberto dalam ambisinya memenangkan TCR musim depan. Dari depan, mobil Tipe R TCR sesuai untuk digunakan di jalan raya dengan wajah dominan biru yang berani.

Pada bagian belakang, tampilan biru secara bertahap beralih ke cat Championship White yang ikonik, sementara detail merah identik dengan warisan balap Honda dan kesuksesan di semua level motorsport.

Baca juga:  Aktivitas Honda di Berbagai Ajang Balap Internasional Musim 2021
Tony D’Alberto bakal melakoni balap TCR 2021 bersama Wall Racing dengan Honda Civic Type R kelir terbaru.

Robert Thorp, General Manager-Product, Customer & Communications Honda Australia mengeklaim penyegaran untuk model 2020, telah meningkatkan kemampuan kinerjanya untuk mewakili di trek balap.

“Honda memiliki warisan balap global yang membanggakan dan terlibat pada TCR di seluruh dunia. Ini menjadi kesempatan yang menarik bagi kami untuk berkontribusi di tingkat domestik melalui TCR Australia Series,” ujarnya.

Di sisi lain, Robert juga mengagumi performa Tony yang mumpuni di sepanjang musim 2019 lalu. Tony berhasil mendapatkan posisi terbaik kedua di akhir musim, dengan pencapaian beberapa podium.

“Kelas TCR adalah kategori mobil touring road-to-race sejati, sehingga menonjolkan warna cat Racing Blue terbaru adalah cara terbaik bagi kami menunjukkan seberapa erat kaitan antara mobil balap dengan road car,” imbuh Tony.

“Tujuan kami di musim 2021 sederhana, kami ingin memenangkan kejuaraan dan saat ini kami berada di tempat terbaik untuk mencapainya,” pungkasnya. [dp/MTH]