Penjualan Wahana Honda Raih 61 Ribuan Unit Hingga April 2021 | dapurpacu.id

Penjualan Wahana Honda Raih 61 Ribuan Unit Hingga April 2021


DAPURPACU – Di tengah masih merebaknya krisis pandemi Covid-19, main dealer motor Honda di Jakarta-Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) mampu memenuhi kebutuhan layanan purnajual kepada konsumennya.

Layanan servis dan perbaikan unit (unit entry) kian membaik hingga memasuki April 2021. Selain prokes, aplikasi Wanda juga telah banyak membantu untuk segala kebutuhan konsumen Honda di Jakarta Tangerang.

Tak hanya itu, Wahana juga mencatatkan angka penjualan positif dengan terus beradaptasi di masa new normal ini selama periode tersebut.

“Penjualan dan unit entry semakin membaik dibandingkan masa pandemi tahun lalu,” kata Head of Marketing Wahana Olivia W, disela temu media secara virtual beberapa waktu lalu.

Dari sisi penjualan, hingga April lalu, Wahana berhasil menjual sebanyak 61.400 unit (all type). Dengan jumlah ini, Wahana menguasai pangsa pasar roda dua di Jakarta Tangerang sampai 76,8%.

Baca juga:  Wahana Berikan Diskon 'Super' Menarik Untuk Pembelian Bulan ini

“Angka penjualan itu kami dapatkan baik secara offline maupun online melalui sosial media dan juga aplikasi Wanda, yang sangat memudahkan konsumen tanpa harus ke showroom,” tambahnya.

Olivia mengklaim tipe BeAT series mendominasi penjualan Wahana sepanjang periode tersebut dengan jumlah 22 ribu unit. Menurutnya, pencapaian ini didukung kondisi pasar di area Jakarta dan Tangerang yang makin membaik.

Layanan home service turut membantu pencapaian unit entry Wahana.

Sementara untuk pencapaian unit entry yang melayani perawatan dan perbaikan 819.400 unit, baik yang datang langsung ke AHASS maupun dengan memanfaatkan layanan home service.

PT WARI Bukukan Penjualan Positif
Selain Wahana, lini bisnis Wahana Artha Group yang bergerak dibidang penjualan ritel sepeda motor Honda adalah PT Wahana Artha Ritelindo.

Jaringannya pun tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, dan sepanjang periode Januari – April 2021 berhasil membukukan penjualan sebanyak 12 ribu unit (all type).

Pendukung lini bisnis penjualan sepeda motor Honda lainnya datang dari produk kartu Honda VIP Card, yang ‘digawangi’ Wahana Kalyanamitra Mahardhika (WKM).

Baca juga:  Wahana dan DAM Gelar Turing Honda New CB150R Streetfire

Dengan jumlah 195.000 member, PT WKM terus memperkuat website yang dapat digunakan oleh member untuk mendapatkan promo menarik ratusan merchant yang berkolaborasi dengan Honda VIP Card. [dp/MTH]