Komitmen Pabrik DFK Gelontorkan Produk Mobil Berkualitas

DAPURPACU – Pabrik DFSK yang berlokasi di Kawasan Industri Modern Cikande, Serang, Banten, sudah mulai beroperasi sejak 28 November 2017 dengan menempati area seluas 20 hektar.

Dengan kocek investasi awal hingga mencapai US$150 juta, ini menjadi komitmen DFSK untuk melahirkan ragam kendaraan penumpang dan niaga ringan untuk pasar domestik.

PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi mengatakan, DFSK melihat Indonesia merupakan salah satu pasar otomotif tersibuk di dunia yang memiliki lokasi strategis.

Hal itu dibuktikan dengan angka penjualan kendaraan yang sempat mencapai 1 juta unit per tahunnya dengan berbagai kebutuhan dari konsumen.

“DFSK berkomitmen untuk memiliki akar yang kuat di dalam negeri, mampu menjangkau Asia, dan memiliki semangat kualitas global agar bisa diterima di seluruh negara,” jelas Rofiqi, dalam siaran resminya.

Dia menambahkan, itu dibuktikan melalui fasilitas produksi yang lengkap, canggih, dan modern, yang siap memproduksi berbagai kendaraan dengan berorientasi kepada pasar dalam negeri dan ekspor.

Kualitas produksi yang sempurna dengan tingkat presisi tinggi dihadirkan di setiap lini model DFSK berkat penerapan sistem industri 4.0 mengadopsi teknologi robotik dan sumber daya manusia berkualitas.

Selain itu, pabrik didukung proses produksi mulai dari stamping, welding, painting, assembling, hingga quality control yang didukung teknologi robotik dengan tenaga pekerja yang handal.

Sehingga perencanaan jangka panjang pabrik DFSK di Indonesia bisa menghasilkan kendaraan yang berkualitas untuk dipasarkan di dalam dan luar negeri.

Di Indonesia, ragam model DFSK yang dipasarkan saat ini meliputi Glory 560, Glory i-Auto, DFSK Super Cab dan Gelora, serta Gelora E sebagai kendaraan niaga bermesin listrik pertama di Tanah Air.

Di Cina sendiri bukan hal yang baru bagi prinsipal DFSK untuk memproduksi kendaraan dengan berbagai model dan teknologi.

DFSK juga telah bekerja sama dengan sejumlah merek otomotif untuk memproduksi kendaraan-kendaraan untuk di ekspor ke berbagai negara di sejumlah benua.

Alhasil, saat ini DFSK secara keseluruhan sudah memiliki sejumlah kendaraan dengan berbagai model dan sudah dipasarkan secara luas.

‚ÄúPembangunan pabrik dengan teknologi robotik canggih dan modern ini menjadi pondasi kuat bagi DFSK dalam memproduksi berbagai jenis kendaraan,” pungkas Rofiqi. [dp/MTH]

Previous articleWuling Lanjutkan Sentra Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua
Next articleAdira Finance Syariah Sediakan 200 Titik Wifi Gratis