Moto2 Inggris: Di Giannantonio Start di Posisi Strategis | dapurpacu.id

Moto2 Inggris: Di Giannantonio Start di Posisi Strategis


DAPURPACU – Fabio Di Giannantonio dan Nicolo Bulega makin menunjukan performa balap sesungguhnya jelang balap seri Moto2 Inggris, Minggu (29/8).

Pada sesi kualifikasi kemarin, Diggia mampu berada di baris kedua (#6) dengan catatan watu terbaik 2:04,372 detik, sementara Bulega mengisi grid 11 dengan torehan waktu 2:05,057 detik.

Talenta terbaik tersebut berkat keduanya membalap dengan hati guna menghasilkan perolehan balap maksimal di seri yang berlangsung di Sirkuit Silverstone.

Torehan waktu tercepat Diggia terbilang tidak terlalu jauh dengan pemegang pole Silverstone, Marco Bezzecchi dengan selisih gap hanya 0,384 detik, pasca mendapat setelan terbaik di motor Triumph bersasis Kalex tersebut.

Jika bagi Diggia ini adalah penampilan kualifikasi enam besar keempatnya, untuk Bulega mampu menyamai penempatan grid terbaik sebelumnya musim ini yang dicapai di Losail, Le Mans dan Sachsenring.

“Tujuan kami tercapai; tentunya start dari baris terdepan akan lebih baik. Tapi sejujurnya kita memang mengejar posisi enam besar dan akhirnya terlaksana,” tutur Diggia dalam siaran resmi.

Baca juga:  Federal Oil dan Gresini Racing Resmi Naik Kelas, Bikin Bangga Indonesia

“Dasarnya kami berusaha kuat mempertajam catatan waktu dengan meminimalisir ubahan setelan motor, ini menunjukkan kemampuan berkendara saya semakin baik,” tambahnya.

“Saya merasa lebih baik di sesi latihan sebelumnya dan kemungkinan memakai kompon ban keras untuk balapan nanti untuk meraih posisi penting,” imbuh Diggia.

Di sisi lain, mengaku bahwa selama melakoni sesi pemanasan dirinya berupaya untuk selalu berada di 10 besar. Sayangnya, waktu tercepat mencapai 2:04,9 detik harus dibatalkan.

“Kami membuat langkah maju yang baik dibandingkan dengan balapan sebelumnya dan balapan nanti, dengan opsi ban keras kami tidak berada di tempat yang buruk sama sekali,” jelasnya.

“Tujuannya adalah untuk bersenang-senang dan memanfaatkan pekerjaan baik yang dilakukan pada akhir pekan ini,” pungkas Bulega.

Sirkuit Silverstone memiliki total panjang 5,9 km, dengan total 18 tikungan (10 kanan – 8 kiri). Jumlah putaran untuk kelas Moto2 saat race nanti berjumlah 18 lap.

Baca juga:  Berlaga di MotoGP, Federal Oil Siapkan Aktivasi Menarik Buat Konsumen

Baik Diggia maupun Bulega meyakini punya potensi tampil cemerlang di sirkuit ini dan berharap bisa meraih poin terbaik guna memperbaiki posisi di klasemen sementara Moto2 2021.

Sehingga keduanya bisa membuat bangga para pengguna motor dan konsumen Federal Oil di Indonesia. [dp/MTH]