DAPURPACU – Perwakilan mekanik dan pemilik Federal Oil Center (FOC) Sari Jaya Motor Bali keluar sebagai juara pertama ajang Federal Oil Mechanic Contest Virtual, Minggu (5/9) lalu.
Pengujian terakhir secara virtual dilakukan langsung petinggi ExxonMobil Lubricants Indonesia, yakni Pablo Conrad selaku Marketing Director dan Herry Hambali sebagai B2C Sales Director.
Di grand final ditampilkan tiga finalis untuk diuji pengetahuan dan kemampuannya dalam hal troubleshooting, role-play dan tanya jawab secara langsung dengan para juri terkait pengetahuan produk Federal Oil dan teknologinya.
Pablo mengapresiasi tingginya antusiasme para mekanik yang berpartisipasi dalam kontes tersebut tahun ini. Menurutnya itu jadi bukti para mekanik FOC ingin menunjukkan kemampuannya kepada konsumen.
“Kemampuannya sangat baik dan adaptif untuk nantinya memberikan solusi kepada pelanggan yang datang ke bengkel. Federal Oil ingin agar konsumen merasakan pengalaman yang bernilai ketika merawat kendaraan mereka,” tutur Pablo dalam keterangan resminya, Selasa (7/9).
Federal Oil Mechanic Contest merupakan agenda tahunan Federal Oil yang sudah dilaksanakan sejak 2017 dan kali ini digelar secara virtual.
Rangkaian acara telah dimulai sejak Juli lalu, seperti tes online tahap 1 yang berhasil menyaring peserta menjadi 123 mekanik dari 56 FOC. Dilanjutkan tes online tahap 2 dengan hasil 30 mekanik dari 26 FOC yang lolos ke tahapan berikutnya.
Peserta terpilih akan membuat video yang menjadi tolak ukur penilaian untuk dapat masuk ke babak grand final yaitu sebanyak 3 finalis untuk kembali dilombakan.
Di tahap akhir, ketiga finalis yang muncul yaitu Mekanik dan Owner dari Irian Motor Tasikmalaya, Sari Jaya Motor Bali dan Rahmad Motor Yogyakarta.
Herry berharap setelah kontes ini tidak hanya akan memberikan manfaat bagi mekanik secara individu tapi juga bisnis bengkel para owner itu sendiri.
“Dan masyarakat makin tahu bahwa mekanik dan bengkel Federal Oil punya kualitas tinggi, serta banyak yang mempercayakan kendaraan mereka di FOC,” pungkasnya.
Sebagai pemenang pertama, mekanik dan owner Sari Jaya Motor Bali berhasil meraih penilaian maksimal dari para juri.
Keunggulan lainnya terlihat dari cara mekanik menjaga protokol kesehatan saat menerima pelanggan dan kemampuan softskill yang baik. [dp/MTH]