Fabio Di Giannantonio Bidik Podium Tertinggi di Moto2 Amerika | dapurpacu.id

Fabio Di Giannantonio Bidik Podium Tertinggi di Moto2 Amerika


DAPURPACU – Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fabio Di Giannantonio menatap positif putaran Moto2 Amerika berkat posisi start yang menjanjikan saat balapan nanti.

Diggia bakal memulai balapan dari grid ketiga. Kebangkitan yang luar biasa ini hasil catatan waktu tercepat saat sesi kualifikasi yang dibukukannya yaitu 2:09,457 detik.

Kepercayaan diri pebalap yang membalap dengan hati itu muncul saat latihan Sabtu pagi, (2/10) dan posisi tersebut bisa dipertahankan pada sesi kualifikasi saat digelar petang hari.

Bagi Diggia start dari baris terdepan merupakan kali ketiga diraihnya di musim ini dan kali keenam dicapainya sepanjang karir balapnya di Moto2, setelah Jerez dan Sachsenring bersama tim FOGM2.

Pria yang bakal berkarir di MotoGP musim depan bersama tim Gresini ini mengungkapkan rasa senangnya dengan pencapaian ini, yang menurutnya butuh perjuangan keras untuk bisa kembali ke posisi itu.

Baca juga:  Federal Oil dan Gresini Racing Resmi Naik Kelas, Bikin Bangga Indonesia

Dia memaparkan, dalam empat balapan terakhir, dirinya mengklaim telah berjuang keras dan kemungkinan masih dapat kehilangan sesuatu momen terbaik.

“Tapi kami telah bekerja dengan sangat baik akhir pekan ini dan saya akhirnya menemukan feeling yang saya cari. Kami belum 100%, tapi tak sabar untuk balapan dan terus melakukan yang lebih baik,” ujar Diggia.

Sayangnya pencapaian sempurna Diggia tidak diikuti oleh Nicolo Bulega, yang dipastikan tidak bisa mengikuti balapan di COTA akibat alami insiden di latihan Sabtu pagi (FP3).

Dirinya terempas di tikungan enam dan terkena motor, yang membuat kakinya mengalami memar cukup parah. Tim memutuskan Bulega untuk tidak mengikuti putaran ini.

“Saya jatuh cukup parah di tikungan 6 dan motor menabrak saya. Saya mendapat benturan keras di kaki dan tidak akan bisa balapan. Kami akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan mencoba memulihkan diri untuk balapan berikutnya,” pungkasnya.

Baca juga:  Berlaga di MotoGP, Federal Oil Siapkan Aktivasi Menarik Buat Konsumen

Balapan kelas Moto2 di COTA akan mengelilingi 18 lap, setiap lapnya menempuh 5.513 meter. Terdapat sembilan tikungan ke kanan dan sebelas ke kiri.

Diharapkan Diggia dengan motor Kalex-nya mampu membawa pulang poin berharga untuk memperbaiki posisinya di klasemen sementara Moto2 2021. [dp/MTH]