Regi Ezra, Ketua Umum Termuda Nahkodai Toyota Yaris club Indonesia | dapurpacu.id

Regi Ezra, Ketua Umum Termuda Nahkodai Toyota Yaris club Indonesia


DAPURPACU – Komunitas otomotif, Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) resmi memiliki nahkoda baru untuk memimpin organisasinya selama dua tahun ke depan.

Melalui pengambilan suara dengan cara pemilihan umum, memilih Regi Ezra Putra menjadi Ketua Umum TYCI periode 2022 – 2024, menggantikan Feby Rosseva yang telah selesai menjabat selama dua tahun ini.

Berdasarkan AD/ART Toyota Yaris Club Indonesia, kedaulatan tertinggi perkumpulan ada pada anggota dan dilaksanakan dengan cara baru, yakni setiap harus mendaftar kemudian memverifikasi suara dan video untuk validasi.

“Pergantian kepengurusan adalah bukti organisasi ini memiliki eksistensi dan ada kemauan untuk berkembang kearah yang lebih baik,” ujar Feby, Ketua Umum TYCI periode 2020-2022, saat ditemui dalam acara LPJ dan Sertijab di bilangan Jakarta Barat, Minggu (19/12).

Di masa kepengurusan Feby, terdapat dua penghargaan bergengsi yang diraih, meski selama menjabat situasi Indonesia mengalami pandemi Covid-19.

Baca juga:  Seru-seruan Ala TYCI di Kopdar Offline Perdana

Adapun penghargaan yang diraih yaitu Runner Up Car Communities Video Challenges 2020 yang diselenggarakan Garda Oto dan runner Up The Most Active On Instagram 2020.

Sedangkan di tahun 2021, TYCI pimpinan Feby berhasil meraih The Most Active On Online Activities 2021 dan runner Up The Most Active On Instagram 2021.

Sementara Ketua umum baru Regi, panggilan akrab Regi Ezra Putra, mengaku tidak menyangka bisa didapuk memimpin komunitas TYCI.

Ia pun menyatakan kesiapannya mengemban kepercayaan dan amanat yang sudah diberikan para member untuk menahkodai TYCI periode dua tahun kedepan.

“Sejak saya tergabung di TYCI pada 2018, saya tidak menyangka bisa terpilih menjadi ketua umum. Karena saya masih muda baru 25 tahun dan menjadi yang termuda sebagai ketua umum,” ungkapnya.

“Saya dan tim akan berusaha membawa TYCI lebih baik lagi, dan menjadi barometer komunitas otomotif di Indonesia, dan dapat berperan aktif mendukung gerakan bangkit melawan pandemi,” lanjutnya.

Baca juga:  Seru-seruan Ala TYCI di Kopdar Offline Perdana

Setelah terpilih, yang akan dilakukannya pertama kali adalah melakukan konsolidasi dan koordinasi, baik secara internal maupun secara eksternal.

“Selain itu, untuk menjaga tali silaturahmi yang sempat renggang karena pandemi, saya akan membangkitkan semangat turing dengan pembatasan maksimal 100 orang di area Jabodetabek agar saling mengenal,” tandasnya.

Selanjutnya, Regi juga akan segera menyelesaikan komposisi struktur kepengurusan Toyota Yaris Club Indonesia untuk periode 2022-2024.

Sebagai informasi, TYCI adalah komunitas otomotif yang telah berdiri sejak 19 Agustus 2006 yang tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC).

Hingga kini, komunitas pemilik Toyota Yaris ini telah mempunyai 24 Chapter dan non chapter yang tersebar di seluruh Indonesia dengan jumlah lebih dari 3500 anggota.

TYCI selalu menerapkan slogan/campaign Safety driving dalam setiap kegiatannya, yaitu 4S Smart, Safety, Social, Share The Road. [dp/MTH]